Berita

-

Selasa, 13 Sepember 2022 Operator 439

Utusan BBPMP UNP Tinjau Gladi Bersih ANBK MTsN 1 Padang


Padang, Humas- Yasrina Ayu utusan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Universitas Negeri Padang (UNP) tinjau dan Monitoring pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang diruang Labor Komputer, Selasa (13/09/21).


Yasrina Ayu tiba di MTsN 1 Kota Padang pukul 08.30 WIB dan disambut oleh ketua panitia yang juga Wakil Kurikulum Idra Putri dan Wakasis Hj. Maryani Sastera. Ayu langsung melihat pelaksanaan Gladi Bersih ANBK dan mewawancarai Proktor dan Pengawas ruang.


Saat diwawancarai Yasrina Ayu mengatakan bahwa Ia melaksanakan tugas yang diberikan oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan UNP Padang untuk meninjau dan memonitoring pelaksanaan ANBK yang digelar selama dua hari Senin-Selasa, (12-13/09/22).


Berdasarkan hasil pantauan pantauannya Yasrina Ayu mengatakan bahwa pelaksanaan Gladi Bersih ANBK di MTsN 1 Padang sudah sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) dan Standar Operasional Prosedur (SOP), ruang labor sudah refresentatif, server juga sudah sesuai yang dibutuhkan.


Yasrina Ayu juga menambahkan bahwa ANBK wajib diikuti oleh semua lembaga pendidikan baik sekolah maupun madrasah mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan sederajat. ANBK berguna untuk pemetaan mutu lembaga pendidikan yang dijadikan sebagai alat evaluasi diri sekolah/madrasah sekaligus uji kompetensi guru dan siswa pada ranah Numerasi, Literasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar ujar Ayu mengakhiri.


Sementara itu Idra Putri selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dua hari pelaksanaan GR UNBK berjalan dengan baik, lancar, tertib, aman, dan tanpa kendala yang berarti. Antusiasme peserta cukup tinggi mereka mengikutinya dengan penuh semangat. Idra berharap suksesnya GR ANBK ini menjadi cerminan untuk suksesnya ANBK utama yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 September 2022 nantinya.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)