Berita

-

Selasa, 15 Agustus 2023 Operator 193

Dilantik untuk Mendidik dan Disumpah untuk Mengukir Sejarah, 5 Guru Honorer MTsN 1 Padang Terima SK PPPK


Padang, Humas-- Al-hamdulillah Pucuok dicinto ulam pun tibo, sumuo dikali aie pun datang. Rasa sukur tiada henti, rasa gembira, senang, haru dan bahagia menyenangkan hati dan membuat wajah berseri-seri. 

Falsafah ini patut disematkan kepada 5 guru honorer Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang.


Hal itulah yang dirasakan 5 Guru Tidak Tetap (GTT) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang yang sudah menerima SK PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kementerian Agama Republik Indonesia, pada hari ini Selasa (15/08/23).


Berikut nama -nama guru MTsN 1 Padang yang telah menerima SK PPPK Kemenag : Rais Amri, (Teknologi Informasi Komunikasi), Si Adri, (Akidah Akhlak), Nurjamilah (Matematika), Mifta Nola Septia, (Bahasa Indonesia), dan Dia Fitri (Bahasa Indonesia).


Penerimaan SK dibarengi dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas serentak Se Indonesia secara online. 


Kelima guru MTsN 1 Padang menerima SK PPPK tersebut bersama 29.069 orang lainnya se Indonesia di titik lokasi Kanwil Kemenag Sumbar yang tergabung dengan Kanwil, Kota Padang, Kabupaten Mentawai dan yang akan ditempatkan diluar Sumbar.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik, turut bersukur, bangga dan senang dengan lima gurunya yang naik status dari GTT menjadi PPPK.


Orang nomor satu di MTsN 1 Padang itu memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Rais Amri, Si Adri, Nurjamilah, Mifta Nola Septia dan Dia Fitri.


"Kami turut bersyukur bangga dan bahagia saudara-saudara lulus dan telah menerima SK PPPK nya hari ini. Semoga ini yang terbaik dan menambah spirit untuk mencerdaskan anak bangsa dan memperkuat tagline  madrasah mandiri dan berprestasi," ucap Isrizal.


Sementara itu Dia Fitri dkk mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah, Kaur TU, unsur pimpinan, guru dan pegawai MTsN 1 Padang atas dukungan, dorongan, support dan semangatnya selama ini sehingga ia bisa lulus dan menerima SK PPPK hari ini.

 (DTB)