Berita

-

Rabu, 24 Januari 2024 Operator 118

Lima Kali Terbaik 1, Humas MTsN 1 Padang Makin Bersinar


Padang Humas--Konsistensi dan contiunitas Tim Humas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang dibidang pemberitaan dengan program One day one news (satu hari satu berita) mampu dipertahankan dan makin bersinar. Proses tidak pernah mengkhianati hasil. Tingkat capaian hasil tergantung dari usaha yang dilakukan.  Mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dari meraihnya.


Hal itu mampu diwujudkan Humas MTsN)1 Padang  yang kembali menjadi Terbaik 1 Humas MTs Kota Padang. Prestasi hebat ini mampu  dipertahankan selama lima tahun berturut-turut sejak 2019 hingga sekarang.


Prestasi ke-5 ini diraih Humas MTsN 1 Padang dengan kategori humas MTs terbanyak mempublish berita tulis di Website Kemenag Kota Padang. (https://padang.kemenag.co.id) selama tahun 2023.


Buah dari prestasinya MTsan 1 Padang menerima Piagam Penghargaan bergengsi dari Kemenag Kota Padang yang  diserahkan oleh H. Japeri Jarab (mantan Kakankemenag Kota Padang) dan  disaksikan Kakankemenag, H. Edy Oktafiandi.


Penghargaan itu diterima oleh MTsN 1  kota Padang diwakili Wakahumas, Dafril Tuanku Bandaro pada acara Tasyakkuran HAB ke-78 tingkat Kemenag Kota Padang dihalaman Kantor Kemenag Kota Padang, Jl. Duku No. 5 Kelurahan Ujung Gurun, Padang Barat, Rabu (17/01/24).


Terhitung sejak tahun 2019 Humas MTsN 1 Padang telah menorehkan 8 prestasi yakni Juara I lomba menulis berita antar Satker Kemenag dilingkungan Kemenag Padang, Juara 1 lomba menulis berita tingkat Sumatera, Juara 1 lomba menulis berita tingkat nasional dan lima kali menjadi Humas terbaik 1 tingkat Kota Padang. Selain itu Humas MTsN 1 Padang telah menerima tiga kali kunjungan Study Tiru kehumasan dari luar dan dalam provinsi.


Secara kuantitas jumlah berita yang direalese dan dipublish humas MTsN 1 Padang terus menanjak naik, dengan angka sebagai berikut : 2018=114, 2019=198, 2020 = 213, 2021= 435, 2022 =1313, dan 2023=1771 berita.


Semua berita tersebut terdokumen dengan rapi dari tahun ketahun sebagai bukti arsip sekaligus akan menjadi referensi kegiatan dan prestasi madrasah.


Kakankemenag Padang, H. Edy Oktafiandi mengapresiasi Tim  Humas MTsN 1 Padang yang telah berbuat untuk lembaga dan berkontribusi besar dalam perkembangan dan kemajuan publikasi. "Kedepan agar bisa lebih kreatif lagi melahirkan inovasi dan kreasi baru dalam pemberitaan supaya nilai jual berita makin tinggi ungkapnya. Realeselah berita dengan bahasa yang menarik mudah dimengerti, menginspirasi para pembaca, dan beri judul yang menantang dan nyentrik," pesan Pembina seni Kota Padang itu.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik prestasi ini dan mengungkapkan rasa syukur, senang dan bangganya. Pria yang hobby seni itu mengucapkan selamat dan sukses kepada Tim Humas yang telah bekerja profesional dan maksimal sehingga mampu menjadi terbaik 1 lima kali berturut-turut.


"Mempertahankan prestasi amat sulit. Apalagi pekerjaannya continiue dan berkesinambungan selama 12 bulan dan dinilai pada akhir tahun. Amat jarang yang mampu mempertahankan prestasi sebanyak 5 kali Ini dalam 5 tahun berturut-turut. Ini benar-benar luar biasa yang patut di apresiasi, di support dan dihargai," ungkap Isrizal yang baru saja meraih Juara 3 lomba menulis Esai antar kepala madrasah, pengawas, dan kepala KUA se Kota Padang.


Isrizal berjanji akan memberikan fasilitas kehumasan yang cukup untuk mensukseskan program kehumasan kedepan. Diakuinya tugas kehumasan amat berat karena Humas corongnya lembaga untuk mempublikasikan kegiatan, program, prestasi, mengangkat citra lembaga dan menyuarakan kekancah  nasional.


Waka Humas MTsN 1 Padang, Dafril Tuanku Bandaro dan Tim Humas mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Padang H. Edy Oktafiandi, Kasubbag TU Zulfahmi, Kasi Penmad Farhan Furqani, Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal yang telah memberikan pembinaan, bimbingan, support, motivasi, dan mendukung secara maksimal hingga bisa meraih kesuksesan hari ini.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Dafril kepada Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Tim humas, Febraningsih, Wahyu Prima Nelga, Dia Fitri, Andre Leo, Irfan Hikmah majelis guru dan pegawai yang telah memberikan dukungan, kontribusi, dan semangat untuk kesuksesan humas.


"Tim humas punya tekad dan semangat untuk selalu berkreasi, berinovasi dan melahirkan karya-karya terbaru. Lima kali berturut-turut terbaik 1 ini akan memperkuat spirit prestasi dan kemajuan Humas MTsN 1 Padang yang menyandang motto, Berinovasi tiada henti dan Berkreasi untuk Prestasi, one day one news, tagline berita "BERIMAN" Berita Berkualitas, Inspiratif, Mengedukasi, Aktual dan Nyentrik.


Humas MTsN 1 Padang mengefektifkan penggunaan media seperti Website, Youtube MTsN 1 Padang TV, Instagram MTsN 1 Padang Ok, dan FB Mtsn satupadang, blok humasmtsn1.com, majalah digital MARHABAN, dan wordpres https:// tuankubandaro.com 


"Kerja ikhlas tanpa kenal lelah, tidak kenal siang atau malam kita harus kejar tayang. Bekerja tanpa mengharapkan apapun, kesabaran dan kecerdasan menjadi modal utama dalam bekerja dan berbuat untuk kehumasan," ungkap Dafril yang sangat konsen dalam menulis berita.

Penulis : Dia Fitri

Editor    : (DTB)