Berita

-

Rabu, 15 Juni 2022 Operator 457

Kakankenag Padang H. Edy Oktafiandi Resmikan Studio Humas MTsN 1 Padang

PADANG, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang H. Edy Oktafiandi, meresmikan Studio Humas MTsN 1 Padang, Selasa (14/6/2022). Studio humas itu merupakan yang pertama di lingkungan madrasah di Kota Padang, bahkan mungkin se-Sumbar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Waka Sarpras Suhelri, Waka. Humas Dafril Tk. Bandaro, pengawas madrasah Syafrullah, Zulkifli Halim,  pengurus komite, dan Kepala MAN 3 Padang Afrizal "Abah" serta segenap guru dan pegawai madrasah dan undangan lainnya.

Saat meresmikan studio humas tersebut, H. Edy Oktafiandi sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan MTsN 1 Padang dalam melahirkan program-program inovatif demi kemajuan madrasah. Apalagi, studio humas tersebut juga dapat dijadikan sebagai sarana pendukung pengembangan kompetensi siswa.

“Selain itu, studio humas ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk memproduksi konten-konten digital dalam mempromosikan madrasah secara lebih luas dan menjangkau lebih banyak kalangan,” kata Edy Oktafiandi.

Untuk itu, Ia juga menyarankan kepada pihak madrasah, khususnya kehumasan, agar membuat konten atau materi dengan melibatkan pihak eksternal. Misalnya testimoni dari masyarakat sekitar tentang berbagai keunggulan yang dimiliki MTsN 1 Padang.

Dengan demikian, lanjut Edy Oktafiandi, orang tua semakin mantap dalam mempercayai pendidikan anak-anaknya ke MTsN 1 Padang.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri menyampaikan, studio humas itu dibuat sebagai langkah serius pihak MTsN 1 Padang untuk menjadi madrasah berkemajuan dan modern di era digital.

Dijelaskannya, nantinya karya yang lahir dari studio humas itu akan diunggah ke channel Youtube MTsN 1 Padang TV.

“Melalui sudio humas ini, kita juga berkeinginan untuk lebih meningkatkan kemampuan komunikasi dan mengembangkan bakat yang dimiliki siswa. Selain itu, juga merupakan wadah internal madrasah dalam menggali berbagai ilmu pendidikan dan wawasan sekaligus tentunya sebagai sarana promosi madrasah,” ulas Idra Putri.

Ia berharap dengan adanya studio humas tersebut dapat memberikan kemajuan yang positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan, khususnya kualitas peserta didik MTsN 1 Padang, terutama di bidang komunikasi pada era digital saat ini.

Sementara, Waka Humas MTsN 1 Padang Dafril Tuanku Bandaro mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program andalan yang nantinya akan diproduksi melalui studio humas itu. Adapun sejumlah program tersebut, antara lain 30 Menit Bersama Kepala Madrasah, 25 Menit Bersama Unsur Pimpinan, 25 Menit Bersama Guru Berprestasi, 25 Menit Bersama Guru Senior, 25 Menit Bersama Siswa Beprestasi, Informasi Sepekan MTsN 1 Padang, Program Khusus OSIM MTsN 1 Padang,  Menapaki Potensi Siswa MTsN 1 Padang, 25 Menit betsama guru senior, dan Syi'ar Humas MTsN 1 Padang.

(Humas MTsN 1 Padang Febraningsih)

Share:


Author :
Operator