Berita

-

Sabtu, 14 Januari 2023 Operator 316

Lepas Gerak Jalan Kerukunan, H. Edy Oktafiandi Suarakan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat


Padang, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi melepas secara resmi sepuluh ribuan peserta Gerak Jalan Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Kota Padang, dihalaman Kantor Kemenag Kota Padang, Sabtu (14/01/23).


Dalam arahannya Kakankemenag meminta agar semua warga Kemenag bersama-sama menyuarakan dan menjadi agen Moderasi Beragama serta menjadi pelaku/contoh toleransi beragama.


H. Edy Oktafiandi  menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada semua Tokoh Lintas Agama, tokoh masyarakat Kota Padang, sesepuh Kemenag, dan semua stakholder yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini.

 

Gerak Jalan Kerukunan yang mengangkat tema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Kuat" itu digelar secara serentak  se Indonesia. 


Hampir sepuluh ribuan peserta ikut berpartisipasi dalam gerak jalan tersebut. Mulai dari para pejabat Struktural, Fungsional di kantor Kemenag Padang, ketua Forum Komunikasi Umat Beragama, Tokoh lintas agama, (Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha), Kepala Madrasah dan kepala sekolah, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Guru MI, MTs dan MA, guru PAI SD, SMP, SMA/SMK, pegawai, ASN dan keluarga, Siswa MI, MTs, MA dan se Kota Padang.


Ketua panitia yang juga Kasi Pendidikan Madrasah, Farhan Furqani dalam laporannya menyampaikan 

bahwa, hari ini adalah hari yang luar bisa bagi Kementerian Agama Republik Indonesia. Karena pada waktu yang sama diseluruh Indonsia digelar Gerak Jalan Kerukunan ini dengan satu tujuan menguatkan kerukunan untuk Indonesia hebat.


Farhan mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag, semua unsur pimpinan, panitia dan seluruh stakholder yang ikut andil mensukseskan kegiatan bertabur doorprize ini.


"Ini Gerak Jalan Kerukunan pertama digelar oleh Kemenag Kota Padang, dan kesuksesan ini akan menjadi pijakan untuk melompat lebih jauh lagi pada masa yang akan datang," ujar Farhan mengakhiri.


Sementara itu ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Prof. H. Salmadanis mengatakan inilah sesungguhnya yang diharapkan oleh umat Kota Padang. "Kota Padang tidaklah intoleran seperti yang dituduhkan, tetapi Kota Padang pelopor toleransi untuk Indonesia hebat," ungkap Prof. dakwah itu.


Salmadani mengaku terkesima dengan ramainya peserta yang ikut Gerak Jalan Kerukunan ini.


"Mulai saya berangkat dari Lubuk Minturun dilihat ramai yang memakai baju olahraga kuning abu-abu sesampainya disi baru saya tau kalau semuanya itu ikut kegiatan ini. Saya salut pada Kakankemenag H. Edy Oktafiandi yang sukses dalam memimpin," akui Salmadanis.


Peserta Gerak Jalan Kerukunan dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi dengan membacakan Basmalah dan mengangkat bendera.


Peserta gerak jalan akan menempuh rute, dari Kemenag ke samping hotel Pangeran, danau Cimpago, hotel Mercuri, dan kembali ke halaman Kemenag.


Peserta akan dimanjakan dengan ratusan doorprize  mulai dari doorprize utama, besar, menengah dan kecil.

(DTB)