Berita

-

Rabu, 13 Sepember 2023 Operator 239

Film Syeikh Surau Baru Produksi MTsN 1 Padang, Raih Juara 2 KFPI Tingkat Sumbar


Padang, Humas--Hebat dan terbaik, Film dokumenter Syeikh Surau Baru Tampaik Batu Singka yang diproduksi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sukses meraih juara 2 Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tingkat Provinsi Sumatera Barat.


KFPI digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. Penilaian Dewan Juri pada tanggal 11-12 September 2023. Penilaian dilakukan dalam dua tahapan yakni, tahap pertama menilai 46 Film dan memilih 10 nominator dan tahap kedua memilih 6 besar dari 10 film terbaik.


Prestasi itu diumumkan panitia pelaksana pada malam Penganugerahan Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) di Hotel Grand Bunda Kota Bukittinggi, Selasa (12/09/23).


Dari prestasi tersebut MTsN 1 Padang mendapatkan hadiah berupa Plakat, Piagam Penghargaan dan uang sebesar Rp. 5.000.000,-(Lima juta rupiah).


Penghargaan diserahkan Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Ketua Tim Kerja Kemitraan Umat dan HBI, Thomas Febria dan

diterima oleh Sutradara Film, Wahyu Prima Nelga didampingi Kepala Madrasah, Isrizal, Wakahumas, Dafril, Tuanku Bandaro, Tim pembuat Film, Irfan dan Nada, dan perwakilan guru, Toni Andriko. 


Penerimaan penghargaan disaksikan  Kakankemenag Kota Padang yang diwakili Kasubbag TU, Zulfahmi, Kasi Bimas Aris Junaidi, dan Tim Humas dan pembuat Film Kemenag Padang.


MTsN 1 Padang keluar sebagai juara 2 hasil dari penilaian 6 orang Dewan Juri dari pusat dan daerah yang sudah kompeten dan profesional di bidangnya. MTsN 1 Padang mampu menyisihkan 45 film lainnya yang ikut berkompetisi.


Kemenangan itu disambut dengan rasa syukur, berkali-kali  kalimat Alhamdulillah dan kalimat takbir bergema dari mulut Tim yang hadir. Suasana bahagia diwarnai gegap gempita  dan hingar bingarnya para tim yang hadir.


Film dokumenter yang mengungkap sejarah Syeikh Surau Baru Tampaik Batu Singka, Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang itu memenuhi syarat-syarat sebagai sebuah Film dokumenter dan dinyatakan sebagai juara 2.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas prestasi langka, luar biasa dan diluar dugaan itu.


"Ini prestasi hebat, luar biasa dan lompatan yang jauh di Bidang Humas dan Seni. Prestasi ini sangat-sangat ko spektakuler karena semuanya serba perdana dan peralatan yang serba terbatas.


Kata Isrizal Film Dokumenter MTsN 1 Padang termasuk pendaftar pertama dari 46 Film yang ikut FKPI. Film ini telah Viral di Channel Youtube MTsN 1 Padang TV dengan 1.357 kali tayang/ditonton dan 204 kali disukai.


Selaku Kepala Madrasah dan Produser, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kaur TU, Humaira Lubis, Wakasarpras Suhelri, 

Produser Eksekutif, Dafril, Tuanku Bandaro,

Penulis Naskah, Idra Putri

Sutradara, Wahyu Prima Nelga, Pemeran Utama, Febraningsih

Pemeran Pendukung, Katik Yusuf,

Penata Kamera, Irfan Hikmah, Nada Syakira & Haris Anshory,

Penata Artistik, Hj. Maryani Sastera,

Penyunting Gambar, Wahyu Prima Nelga & Nada Syakira

Penata Kostum, Febraningsih, dan 

Penata Musik dan Suara Wahyu Prima Nelga serta semua guru dan pegawai atas kerjasama dan supportnya.


"Kesuksesan ini tak terlepas dari binaan, dukungan dan support dari Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, Kasubbag TU, Zulfahmi, Kasi Penmad, Farhan Furqani, Kasi Bimas, Aris Junaidi, unsur pimpinan dan segenap warga MTsN 1 Padang. Dan  prestasi ini milik bersama yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama," ucap Isrizal mengakhiri.


Penganugerahan ini dihadiri Direktur Penais diwakili Analis Kebijakan Ahli Muda, Nurkumala Dewi, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Ketua Tim Kerja Kemitraan Umat dan HBI, Thomas Febria, Ketua Tim Kerja SBI, Musabaqah Alquran dan Hadis, Afrizal. 


Turut hadir Ketua Tim Kerja pada Bidang Penais, Alfajri dan Yesfi Mira Andria, dewan juri, perwakilan Kankemenag dari 10 nominasi, dan para nominator KFPI yang hadir bersama suporter. 

(DTB)