Berita

-

Selasa, 13 Juni 2023 Operator 392

Siswa MTsN 1 Padang Raih Medali Emas Rektor Cup II Karate Championship 2023


Padang, Humas-- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang kembali menorehkan  prestasi di kancah provinsi Sumatera Barat. Maulizar siswa madradah tersebut berhasil mendapatkan juara 1 lomba karate tingkat provinsi Sumatera Barat pada Rektor  Cup II Karate Championship 2023 Open Tournament & Festival Se Sumatera Barat.


Lomba tersebut digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatera Barat, 04 s/d 06 Juni 2023. 


Lomba berkelas dan bergengsi tersebut digelar dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila.


Maulizar sukses meraih medali Emas setelah mampu memenangkan pertandingan dari babak penyisihan, babak semifinal dan babak final.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik prestasi spaktakuler ini dan mengungkapkan rasa syukur,  bangga, senang, dan bahagia atas prestasi yang diraih siswanya. 


"Prestasi ini sangat bersejarah karena diraih dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila. Semoga prestasi ini akan semakin menguatkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," ungkap Isrizal.


“Kami bangga dan bahagia atas prestasi yang ananda torehkan. Apalagi prestasi ini diraih di tingkat provinsi dan juga satu-satunya dari madrasah. Terimakasih ananda, pertahankan dan tingkatkan prestasinya, semoga akan tetap memberikan yang terbaik untuk  MTsN 1 Padang dan Kemenag Kota Padang, ” katanya.


Isrizal juga berterima kasih kepada Wakasis, Hj. Maryani Sastera yang telah menfasilitasi kegiatan lomba ini. Terima kasih kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), M. Jeki, Maison Ekaputra, Yuli Andre Eka Putra, dan Siska Satria Dewi. Atas dedikasi dan karya nyatanya yang telah melatih dan membimbing Maulizar hingga menaiki puncak tangga juara karate tingkat Sumatera Barat.

 (DTB).