Berita

-

Selasa, 12 Sepember 2023 Operator 356

Film Dokumenter MTsN 1 Padang Masuk 10 Besar KFPI Tingkat Provinsi


Padang, Humas--Berinovasi tiada henti Berkreasi untuk prestasi menjadi tagline dan motto Humas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Perjuangan akan berbuah kemenangan. Soliditas dan kolaborasi Tim dalam bekerja menjadi kunci kesuksesan.


Hal itu terbukti pada Film MTsN Dokumenter Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sukses masuk 10 besar Komprtisi Film Pendek Indonesia (FKPI) tingkat Sumatera Barat.


Film Dokumenter yang diproduksi langsung oleh Tim secara original itu tembus 10 besar dari 48 Film yang ikut berkompetisi se Sumatera Barat.


Informasi tersebut diterima dari panitia pelaksana FKPI Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang disampaikan melalui WhatsApp group FKPI, hari ini Selasa (12/09/23) pukul 08.39 menit.


Film dokumenter yang mengungkap sejarah Syeikh Surau Baru Tampaik Batu Singka, Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang terseleksi menjadi 10 besar melalui hasil penilaian Tim Juri FKPI. 


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal yang didampingi semua Tim pembuat film merasa bersyukur  masuk 10 besar dan mampu bersaing ditingkat provinsi.


"Ini prestasi hebat, luar biasa dan lompatan yang jauh di Bidang Humas dan Seni. Prestasi ini sangat-sangat spektakuler karena semuanya serba perdana,  mulai dari Produser, Produser Eksekutif, Sutradara, Pemeran Utama, Pemeran Pendukung, Narator, Penata Kamera, Penata Arstistik, Penyunting Gambar, Penata Kostum, dan Penata Musik dan Suara," akui Isrizal.


Kata Isrizal Film Dokumenter MTsN 1 Padang termasuk pendaftar pertama dari 48 Film yang ikut FKPI. Film ini telah Viral di Channel Youtube MTsN 1 Padang TV dengan 1.296 kali tayang/ditonton dan 196 kali disukai.


Isrizal berharap Film ini akan tembus 3 besar dari 10 Film yang akan berkompetisi menuju juara.


Selaku Kepala Madrasah dan Produser, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada

Produser Eksekutif, Dafril, Tuanku Bandaro,

Penulis Naskah, Idra Putri

Sutradara, Wahyu Prima Nelga, Pemeran Utama, Febraningsih

Pemeran Pendukung, Katik Yusuf,

Penata Kamera, Irfan Hikmah, Nada Syakira & Haris Anshory,

Penata Artistik, Hj. Maryani Sastera,

Penyunting Gambar, Wahyu Prima Nelga & Nada Syakira

Penata Kostum, Febraningsih, dan 

Penata Musik dan Suara Wahyu Prima Nelga.


"Kesuksesan ini tak terlepas dari binaan, dukungan dan support dari Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, Kasubbag TU, Zulfahmi, Kasi Penmad, Farhan Furqani, Kasi Bimas, Aris Junaidi, unsur pimpinan dan segenap warga MTsN 1 Padang. Dan  prestasi ini milik bersama yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama," ucap Isrizal mengakhiri


Sementara itu Wahyu Prima Nelga optimis film ini tembus 5 besar tingkat Sumatera Barat dan akan memberikan warna yang berbeda diantara puluhan film lainnya.

(DTB)