Berita

-

Senin, 12 Sepember 2022 Operator 447

Bijaklah Bermedsos Diera Digitalisasi : Isi Amanat Isrizal Saat Jadi Pembina Upacara


Padang, Humas- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Isrizal bertindak sebagai pembina Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi dihalaman madrasah, (12/09/22).


Isrizal apresiasi pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dibawah binaan Wakasis Hj. Maryani Sastera dan pembina OSIM Rahimi Ikhwani yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, penuh tanggungjawab, dan berdedikasi tinggi sehingga Upacara berjalan tertib, aman, dan khidmat, penuh edukasi, dan nyaman. Kamad juga berterima kasih kepada unsur pimpinan, guru, dan pegawai yang telah hadir dan ikut bersama-sama dalam Upacara.


Dalam amanatnya Isrizal mengajak warga madrasah untuk bijak bermedsos diera digitalisasi. 

Saat ini kita berada dizaman moderat yang serba canggih, era digitalisasi, teknologi, transformasi, dan informasi yang sangat cepat sehingga segala sesuatu bisa di up date setiap saat hanya dengan gerakan jemari saja. Diera guru-guru kita dahulunya tidaklah merasakan dunia seperti sekarang. Maka untuk itu kita harus mampu berlari kencang diera ini dan bijak menyikapi kemajuan teknologi.

Kalau kita tidak mampu menyikapi dan mengikuti kemajuan ini maka kita akan terlindas oleh zaman akan tertinggal jauh dari orang lain.


Diera digitalisasi ini kita harus hati-hati dan bijak menerima informasi, lakukan perbandingan dengan informasi yang lain sebelum men sharenya keorang lain. Hal ini agar tidak terjebak dengan berita-berita hoax dan jangan sampai terseret dengan informasi negatif.


Isrizal memberikan solusi cerdas dalam menghadapi era yang serba canggih ini dengan cara mengisi dada dengan ilmu, menguatkan iman, keyakinan, dan taqwa, meningkat ibadah, dan selalu menjaga diri dan keluarga.


Diakhir amanatnya Isrizal juga mengajak warga madrasah untuk mendukung program pemerintah terutama tentang Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). BIAN menjadi program pemerintah dalam rangka mewujudkan kesehatan anak bangsa dan pemerintah mempunyai kewajiban untuk melindungi rakyatnya. 

(Humas MTsN 1 Padang DTB)