Berita

-

Jumat, 12 Januari 2024 Operator 132

Dua Guru Berprestasi MTsN 1 Padang Disambut Hangat Kakanwil Kemenag Sumbar


Padang, Humas--Buah dari prestasinya dua guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Idra Putri, S.S. M.Pd dan Dafril Tuanku Bandaro, M.Pd.I disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Mahyudin, M.A diruang kerjanya, Rabu (10/01/24)


Idra Putri peraih juara 3 lomba menulis Esai tingkat Nasional yang digelar Pasca Sarjana S.3 UNP. Sedangkan Dafril juara lomba menulis berita tingkat nasional yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Jurnalis Muslim Indonesia (IJMI) dalam rangka milad ke-17.


Kakanwil H. Mahyudin didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Hendri Pani Dias menerima keduanya bersama rombongan Kemenag Kota Padang yang dipimpin langsung Kakankemenag, H. Edy Oktafiandi didampingi Kasubbag TU, Zulfahmi dan Kasi Pennadl, Farhan Furqani.


Keduanya masuk dalam rombongan Silaturrahmi Kementerian Agama Kota Padang dengan Kakanwil Sumbar bersama peraih prrstasi nasional dan internasional tiga bulan terakhir.


Kedua Penulis MTsN 1 Padang itu mendapatkan kesempatan emas untuk bertemu langsung dengan Kakanwil Kemenag Sumbar mendapatkan support dan apresiasi.


Kehadiran Idra dan Dafril didampingi Kepala Madrasahnya Isrizal.


Kakanwil Kemenag Sumbat, H. Mahyudin menyambut hangat kedua penulis itu dengan senyuman dan motivasi.


Kata Kakanwil, Prestasi ini tidak terlepas dari peran penting dan tangan dinginnya Kabid, Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi Penmad, Kepala Madrasah dan teman sejawat karena prestasi itu tidak bisa diraih sendiri.


"Ini kontribusi yang sangat luar biasa bagi Kanwil Kemenag Sumbar, Kemenag Kota Padang dan madrasah. "Mendapatkan prediket ini tidaklah mudah, Alhamdulillah Bapak/Ibu dan ananda sudah mengharumkan nama provinsi Sumatera Barat

tentu ini harus kita bangun terus, ini potensi yang sangat luar biasa perlu terus kita gali dan kembangkan," tutur Kakanwil.


Mahyudin menekankan, Kita harus terus lakukan pemantauan terhadap guru dan anak-anak kita. Dan penggalian potensi itu tergantung kepiawaian dan 

bimbingan Kabid, Kakankemenag, Kasubbag, Kasi, Kepala Madrasah, dan guru terus lakukan inovasi dan kreasi untuk meraih prestasi.


Kakanwil meminta kepada kepala madrasah dan guru agar jeli melihat potensi siswa. Gali potensi siswa dengan menggelar event-event dan jeli mencari info-info lomba di internet baik yang digelar Kemenag maupun melalui online.' pesan Kakanwil.


Kakanwil mengapresiasi prestasi keduanya dan minta ditularkan kepada teman sejawat. "Kita tunggu prestasi berikutnya yang lebih baik dan lebih bergengsi lagi. Kalau tiga bulan ini sudah 7 prestasi maka satu bulan kemudian akan lahir 17 prestasi tentunya dari guru dan siswa yang lain. Bertekadlah juara maka  pasti akan bisa.


"Saya sangat bangga dan bahagia dengan prestasi yang Bapak/Ibu dan ananda persembahkan. Prestasi ini telah mengharumkan Sumatera Barat dikancah nasional,"ucap Kakanwil.


Sementara itu Kakankanag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi mengatakan bahwa, Motivasi dan support yang diberikan Kakanwil sungguh para peraih prestasi merasa tersanjung, terasa dihargai dan mendapatkan reward

yang luar biasa.


Pria kelahiran Padang itu mentaglinekan "Kita harus juara, tidak ada alasan untuk tidak juara karena  tinggal di ... ? di Padang  jawab para hadirin. Karena tinggal di pusat kota semuanya serba dekat, serba cukup, dan semua kampus ada.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal merasa bersyukur, tersanjung, senang, dan bahagia dua gurunya bisa bertemu langsung dengan Kakanwil orang nomor satu di Kanwil Kemenag Sumbar dengan prestasinya masuk keruang kantor Kakanwil mendapatkan support dan apresiasi. "Jelas ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami warga MTsN 1 Padang karena hanya orang-orang pilihan saja yang punya kesempatan masuk keruangan mewah ini,'


Hadir dalam acara tersebut, Kepala MAN 2 Padang, H. Akhri Meinhardi didampingi Arul DP, Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, Kepala MTsN 3, Nurhidayati, dan Kepala MTsN 6, H. Ramli didampingi Wakil Kurikulum Mareta,.


Dari peraih prestasi hadir Hj. Ratna Dewi, S.Kom, (Perencana Madya) juara l lomba Penulisan police Paper dalam rangka PPPI inovasi Police Award 2023.


Siswa dari MAN 2 Padang Hadid Hamar dkk, juara 3 lomba Video pendek tingkat nasional dalam rangka Hakorda, Siswa MTSN 6 Padang Faizah Adriansyah juara lll IJSO di Thailand, kemudian MTsN 3 Padang Nurrahmania Hasanah, S.Pd dan Feni Silvia Wahyuni, S.Sn

10 Besar lomba Kemenag Talent Show di Jakarta.

(DTB)