Berita

-

Sabtu, 23 Juli 2022 Operator 425

MTsN 1 Padang Intensifkan Latihan Kafilah MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang


Padang, Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang persiapkan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke-40 tingkat Kota Padang dengan cara mengintensifkan latihan. Tampak hadir para official dan pelatih dalam pembukaan 

latihan bersama di aula madrasah, Jum'at (22/07/22).


Kafilah MTsN 1 Kota Padang akan ikut bermusabaqah/berkompetisi pada perhelatan keagamaan yang penuh gengsi itu dengan mengutus 17 kafilah di enam cabang musabaqah. 


Kafilah MTQ MTsN 1 Kota Padang dengan penanggungjawab Kepala Madrasah Idra Putri, ketua Hj. Maryani Sastera, sekretaris Suhelri, koordinator Dafril, Tuanku Bandaro, dan official Salmawati (MFQ), Novi Yarli (MSQ), Toni Andriko (Khutbah Jumat), Si Adri (Tilawah dan Tahfizh), dan Irvan Hikmah (Tartil) akan mencoba uji kemampuan diarena MTQ nantinya.


Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri saat dimintai keterangannya melalui washap meminta agar kafilah MTQ MTsN 1 kota Padang bisa mempersiapkan  diri sebelum lomba dilaksanakan.

Idra berharap dengan sinergitas official dan pelatih, kafilah MTs 1 kota Padang akan mampu mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama madrasah yang terletak digerbang masuknya ibu Sumatera Barat. 


Idra optimis bahwa setiap ada usaha dan doa pastilah akan ada hal yang menggembirakan akan diperoleh. Selamat berjuang kafilah MTsN 1 kota Padang. Persembahkan hal yang  terbaik untuk Matsantupa jaya jaya ungkapnya.


Sementara itu ketua official Hj. Maryani Sastera berharap kiranya dengan sedikitnya waktu latihan tidak mengurangi semangat juang kafilah untuk bermusabaqah diajang bergensi ini. Semangat dan motivasi untuk bermusabaqah harus tetap digelorakan untuk mencari pengalaman dan uji kemampuan, sekaligus bahan evalusi.  


Teknis MTQ nasional Kota Padang yang pesertanya utusan dari sekolah/madrasah/BKS TPQ-TQA/FKDT, dan ormas Islam lainnya baru pertama kali dan menjadi sejarah selama MTQ ini ada. Dan cara ini memberikan peluang yang luas bagi memiliki potensi di seluruh lini untuk menyalurkan potensi dan kemampuannya di MTQ nasional ungkap Hj. Sas mengakhiri.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, TB)