Berita

-

Kamis, 10 Agustus 2023 Operator 343

MTsN 1 Padang Menjemput Inspirasi Besar Ke MAN IC Padang Pariaman


Padang, Humas-- Guna menjemput Inspirasi besar dan memperkuat arah pendidikan lanjutan siswa kelas IX. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang lakukan study pendidikan lanjutan tahap 2 ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Padang Pariaman, Kamis (10/08/23).


Kegiatan ini telah diprogram dengan matang sejak awal semester ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024.

Sebanyak 124 orang siswa kelas IX.5 s/d IX.8 ikut dalam kegiatan edukasi tersebut.


Sebelum berangkat rombongan dilepas secara resmi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Idra Putri di lapangan Opel Lubuk Buaya pukul 07.30 WIB. 


Rombongan study dipimpin langsung Kepala Madrasah, Isrizal Wakasis, Hj. Maryani Sastera, Wakasarpras Suhelri dan didampingi 4 Walikelas, Maiherawati, Asmawati, Heriyanti, Wilza Syarif, guru SBK Wahyu Prima Nelga, staff Wakur Andre Leo, staff Kesiswaan Si Adri, staff Keuangan Desi Putri dan tim humas Lisa Novia.


Setibanya di MAN IC rombongan MTsN 1 Padang disambut dan diterima Kepala MAN IC Padang Pariaman, Hendrisakti Hoktovianus Wakasis Nur Azizi, Wakahumas, Syahlul Munal, Kepala Perpustakaan Armawati Sahar beserta tim kesiswaan, tim humas dan pengelola perpustakaan.


Kegiatan diawali dengan silaturrahmi, presentasi dan dialog terbuka di aula MAN IC. Kepala MAN IC Hendrisakti Hoktovianus mempresentasikan profil dan prestasi MAN IC Padang Pariaman dengan gamblang melalui video dan power point yang sudah dianimasi.


Hendrisakti Hoktovianus

juga mempresentasikan ratusan prestasi lembaga, guru dan siswa MAN IC tingkat dan internasional. Orang nomor satu di MAN IC itu juga membakar semangat 124 siswa kelas IX MTsN 1 Padang untuk bekajar lebih giat lagi.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal selaku ketua rombongan memperkenalkan nama-nama rombongan yang turut mendampingi kelas IX dan menjelaskan tujuan kedatangannya.


Kata Isrizal MTsN 1 Padang sengaja membuat program ini beranjak dari pengalaman tahun sebelumnya siswa kelas IX banyak yang bingung menentukan madrasah pilihannya. "Maka program ini menjawab dan memberikan solusi sejak dini agar mereka lebih siap untuk menuju madrasah/sekolah pavorit di Sumatera Barat ini,"ujarnya. 


124 siswa kelas IX.5-IX.8 mengaku senang, bahagia dan terinspirasi dengan kegiatan study pendidikan lanjutan ini. Dengan paparan kepala MAN IC Padang Pariaman mereka makin terinspirasi dan bermimpi untuk melanjutkan pendidikannya di MAN IC Padang Pariaman yang bertengger diperingkat 5 nasional.


Inspirasi peserta didik kelas IX MTsN 1 Padang makin kuat saat melihat indahnya kampus kampus MAN IC dan mengelilingi lokasi yang luasnya mencapai 3,5 hektar.


Kegiatan diakhiri foto bersama sebagai simbol keakraban kedua madrasah. Rasa keakraban dan persaudaraan terjalin dengan kuat yang dibingkai ukhuwah islamiyah. (DTB)