Berita

-

Kamis, 10 Agustus 2023 Operator 331

Isrizal Lepas Rombongan Study Pendidikan Lanjutan MTsN 1 Padang


Padang, Humas-- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal melepas secara resmi rombongan study pendidikan lanjutan ketiga madrasah dan sekolah pavorit di Sumatera Barat dilapangan Opel Lubuk Buaya, Selasa (08/08/23).


Saat melepas Isrizal didampingi Wakasis Hj. Maryani Sastera dan Wakasarpras Suhelri.


Isrizal menjelaskan, Study pendidikan lanjutan ini dilandasi dasar pemikiran, pengamatan dan observasi suatu pada masa yang lalu. Proses tanpa tujuan akan sia-sia.

Melihat madrasah dan sekolah pavorit di Sumatera Barat seperti MAN IC, SMAN 1 Sumbar dan MAN PK Padang Panjang akan menjadi spirit untuk pendidikan yang lebih baik. Dan akan memompa semangat 

belajar dengan giat  untuk mengejar cita-cita.


Kata Isrizal, kegiatan ini berguna untuk menyalurkan dan dimemperkuat arah pendidikan lanjutan siswa kelas IX. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang lakukan study pendidikan lanjutan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Padang Pariaman.


Kegiatan ini telah diprogram dengan matang sejak awal semester ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024.

Sebanyak 126 orang siswa kelas IX.1-IX.4 ikut dalam kegiatan edukasi tersebut.


Rombongan study dipimpin Pengawas Manajerial, Nayusminar Nasrun, Wakur, Idra Putri, Wakahumas, Dafril dan didampingi 4 Walikelas, Hj. Yusneti, Zuhaili, Rini Eka Putri, Rachmatina, guru BK Jaslainy, dan tim humas Lisa Novia.


Setibanya di MAN IC rombongan MTsN 1 Padang diterima Wakasis

Nur Azizi dan Wakahumas,

Syahlul Munal, Kepala Perpustakaan Armawati Sahar beserta tim kesiswaan, tim humas dan pengelola perpustakaan.


Kegiatan diawali dengan silaturrahmi dan presentasi di aula MAN IC. Wakasis MAN IC Nur  Azizi mempresentasikan profil dan prestasi MAN bisa IC Padang Pariaman dengan gamblang dengan video dan power point yang sudah dianimasi.


Nur Azizi juga mempresentasikan ratusan prestasi lembaga, guru dan siswa MAN IC mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional


Sementara itu  Nayusminar Nasrun (pengawas manajerial)  dan Idra Putri selaku ketua rombongan memperkenalkan nama-nama rombongan yang turut mendampingi kelas IX dan mengutarakan tujuan kunjungan.


126 siswa kelas IX  mengaku senang dan bahagia dengan kegiatan study pendidikan lanjutan ini. Dengan paparan pihak MAN IC Padang Pariaman mereka terinspirasi dan bermimpi untuk melanjutkan pendidikannya di MAN IC Padang Pariaman yang menempati peringkat 5 nasional.


Mimpi peserta didik kelas IX MTsN 1 Padang makin mendalam saat melihat indahnya kampus kokampus MAN IC dan mengelilingi lokasi yang luasnya mencapai 3,5 hektar.


Kegiatan diakhiri dengan saling tukar cinderamata sebagai simbol perekat antara dua madrasah. Rasa keakraban dan persaudaraan terjalin dengan kuat yang dibingkai ukhuwah islamiyah. (DTB)