Berita

-

Minggu, 10 April 2022 Operator 649

MTsN 1 Padang Buka PPDB Tiga Jalur

Padang Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang buka Pendafaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 melalui tiga jalur yakni Prestasi, Tahfizh, dan Afirmasi.


Pendaftaran jalur Prestasi, Tahfiz, dan Afirmasi dibuka secara ofline atau langsung dan akan dilaksanakan selama tiga hari yakni 18-20 April 2022 pukul 08.00-12.00 WIB di gedung MTsN 1 Padang Jl. Adinegoro No. 5 Lubuk Buaya Koto Tangah Padang.


Adapun jalur prestasi terdiri dari dua jenis yakni akademik dan non akademik. Prestasi akademik dengan ketentuan juara I, II, atau III dalam bidang Sains, KSM, O2SN minimal, atau Olimpiade lainnya perorangan atau group minimal tingkat Kab/Kota dibuktikan dengan sertifikat dan medali yang aslinya. 


Dan untuk prestasi non akademik ketentuannya juara I, II, atau III dalam bidang olahraga, seni, tahfizh, puisi, pidato, dan lain-lain perorangan atau group minimal tingkat Kab/Kota dibuktikan dengan sertifikat dan medali yang aslinya. 


Pendaftaran jalur Tahfizh disyaratkan memiliki Ijazah/Syahadah/Sertifikat minimal 2 Juz dengan status hafalan sempurna dan utuh.

Sedangkan pendaftaran jalur Afirmasi memiliki kartu PIP/PKH/KKS. 


Untuk pendaftaran jalur Prestasi, Tahfizh dan Afirmasi yang dinyatakan lulus administrasi langsung mengikuti tes baca Al-Qur'an.

Pengumuman lulus ketiga jalur tersebut akan dikeluarkan pada tanggal 23 April 2022 dan pendaftaran ulang 10 Mei 2022 dengan mengisi formulir dan melengkapi semua syarat pendaftaran ulang.


Kepala MTsN 1 Kota Padang  Afrizal "Abah" yang didampingi oleh ketua panitia Hj. Maryani Sastera, dan sekretaris Dharma Putra menyampaikan bahwa penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dilakukan secara transparan dan terbuka. Kami akan berupaya bekerja secara profesional dan  maksimal untuk melayani masyarakat atau para orang tua dan calon peserta didik baru.


Sementara itu Ketua panitia PPDB MTsN 1 Padang Hj. Maryani Sastera menyampaikan harapannya agar semua proses PPDB berjalan dengan baik sukses, aman, tertib, dan lancar, dan informasi lebih lanjut tentang PPDB MTsN 1 Padang dapat dilihat di FB mtsnsatuok, IG. MTsN 1 Padang Ok, website http://mtsn1kotapadang.sch.id, channel You Tube MTsN 1 Padang TV, dan koran Padang terbitan Senin, 11/04.

(humas MTsN 1 Padang Dafril TB)