Berita

-

Sabtu, 7 Januari 2023 Operator 357

Dua Senator MTsN 1 Padang jadi Duta Lomba Paduan Suara Tingkat Sumbar


Padang, Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dalam berbagai bidang. Guru dan siswanya banyak yang multi talenta yang telah berkali-kali mengangkat nama MTsN 1 Kota Padang diberbagai tingkat.


Khusus pada lomba paduan suara lagu Mars Kementerian Agama Republik Indonesia dua guru MTsN 1 Padang masuk sebagai peserta andalan yang dalam pesepakbolaan disebut paky maker.


Dua guru tersebut yaitu Sufrizal (guru Matematika) dan Riezka Pratami (guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK).


Sufrizal dan Riezka dipercaya oleh Kemenag Kota Padang sebagai peserta lomba paduan suara lagu Mars Kementerian Agama sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Sufrizal dan Riezka tergabung dalam satu tim solid kombinasi dari 11 potensi dan dari 5 madrasah yang berbeda. 


Sufrizal merupakan guru. senior yang multi talenta  punya keterampilan dan kapasitas diri yang mumpuni. Diantara keterampilan yang Ia kuasai dan geluti yaitu, Pernah melatih olimpiade Matematika SMP/MTs Kota Padang, Master Of Ceremoni (MC) dan sudah dideretan MC profesional, seni suara, seni tari, puisi, perangkai bunga, cheff, beberapa cabang olah raga dan saritilawah.


Sufrizal sudah sering menjadi duta MTsN 1 Padang dalam berbagai event-event penting dan bergengsi bahkan tak jarang menjadi yang terbaik menorehkan prestasi, mengharumkan nama MTsN 1 Padang dan Kementerian Agama Kota Padang.


Sementara Riezka Pratami profesional dibidangnya. Alumni Universitas Negeri Padang jurusan Sendratasik itu yang baru beberapa tahun di MTsN 1 Padang telah banyak menorehkan prestasi dibidang seni baik sebagai pelatih siswa maupun sebagai peserta lomba.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengaku bangga. dan merasa terhormat dua gurunya terpilih menjadi duta dalam lomba paduan suara tersebut. Isrizal mengapresiasi dan mensupport keduanya yang telah mengangkat citra MTsN 1 Padang ditingkat Sumatera Barat.


"Teruslah berkarya untuk lembaga, teruslah mendedikasikan diri, berikan pengabdian tanpa batas. Salurkan bakat dan potensi yang dimilki torehkan prestasi dan tetap perkuat kapasiatas diri" pesan Isrizal memotivasi.


Sementara itu Sufrizal, mengaku bangga terpilih menjadi bagian dari orang orang hebat bersuara merdu yang mewakili Kemenag kota Padang di ajang kompetisi bergengsi ini dan di ikuti oleh paduan Suara yang juga sangat berkualitas di Sumatera Barat.


"Sufrizal juga mengucapkan Syukur Alhamdulillah di percaya sebagai Dirigen pada lomba ini. 


Sufrizal, mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag, Kasubag, para Kasi,  Kepala MTsN 1 dan Kepala Madrasah se Kota Padang terutama, Kepala MAN 2 padang yang sudah memfasilitasi dan membina team Paduan Suara Kemenag, kepada pelatih Prilly dan Abizar, dan pendamping hebat Betty yang juga pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Padang.


"Semoga usaha dan kerja bersama ini akan membuahkan hasil yang terbaik demi Kemenag Kota Padang," harap Sufrizal yang baru saja meraih penghargaan sebagai guru peduli lingkungan saat peringatan Hari Guru Nasional 2022.


Sufrizal, berharap kedepannya Team Paduan suara ini tetap berlanjut karena teamnya sangat solid dan sudah seperti keluarga sendiri.


(DTB)