Berita

-

Senin, 28 Agustus 2023 Operator 283

Tampil Trend dan Keren, Guru MTsN 1 Padang Jadi MC NGOPI Kanwil Kemenag Sumbar


Padang, Humas-- Makin Trend dan Keren, Febraningsih guru Pendidikan Kewarganeraan (PKn) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang yang juga Host, Presenter Youtube  MTsN 1 Padang TV dan juga Tim Humas jadi Master Of Ceremony (MC) acara Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Bidang Pendidikan Madrasah, di Hotel Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (26/08/23).


Febraningsih diminta sebagai MC kegiatan "NGOPI" oleh pihak Kanwil Kemenag Sumbar dan Kemenag Kota Padang melalui Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal.


Sebagai MC profesional Febra yang sudah lama berkiprah didunia televisi tampil trend dan keren sehingga acara berjalan dengan baik, lancar, menarik, dan menyenangkan.


Kegiatan "NGOPI" kali ini menghadirkan Narasumber Hj. Delmeria Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VIII dengan tema, "Strategi Mewujudkan Kemandirian Madrasah dan Pesantren di Sumatera Barat"


Kegiatan NGOPI tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Seksi GTK H. Jhon of Riezal one dan didampingi Kakankemenag Kota Padang diwakili oleh kasubbag Tata Usaha, Zulfahmi.


Turut hadir Kepala MTsN 1 Padang diwakili oleh Idra Putri,  kepala madrasah Negeri dan Swasta se kota Padang, Penyuluh, Penghulu, perwakilan guru, pengurus Forum Komunikasi Diniyah Ta'miliyah dan pengurus Badan Kerjasama (BKS) TPQ-TQA se-kota Padang, perwakilan dari Pondok Pesantren, dan Staff Penmad Kanwil Kemenag Sumbar.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik, bersyukur dan bangga gurunya diamanahkan sebagai MC kegiatan NGOPI Kanwil Kemenag Sumbar.


"MTsN 1 Padang memiliki banyak potensi dan tenaga berkompetensi yang mampu untuk berkompetisi dan layak untuk tampil di acara-acara bergengsi dan berkelas," ucap Isrizal.

(DTB)