Berita

-

Jumat, 9 Desember 2022 Operator 366

Suguhkan Video Terbaik, MTsN 1 Padang Raih Harapan 2 Lomba KKG BK


Padang, Humas-Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang. Dan kali ini prestasi itu dipersembahkan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Bimbingan Konseling (BK) pada lomba Video Layanan Bimbingan Kelompok antar MTs se Kota Padang, dengan meraih Harapan 2.


Lomba tersebut digelar oleh pengurus Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) madrasah Kota Padang dari tanggal (15- 28-2022) dalam bentuk pengiriman video.


Lomba yang memerlukan kepiwaian dan penguasaan Ilmu Teknologi (IT) itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Kota Padang tahun 2023.


Kelompok Layanan Bimbingan MTsN 1 Padang, beranggotakan sepuluh orang yaitu, Brenda Regina Putri, Khesya Nasyira Putri, Wira Sri Rahayu, Yora Yoselvira Putri, Hanna Zhafarina Alfiadi, Hafizh Khairul Amri, Al-Haris, Afiq Siddiq Habudin, M. Syairadid Al Fahri dan  Hanafil Alwa.


Kelompok Bimbingan MTsN 1 Kota sukses meraih Harapan 2 berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri tertanggal 28 November 2022 dengan jumlah nilai 123 terpaut dua angka dibawah MTsN 6 Padang yang meraih Harapan 1.


Kepala MTsN 1 Kota Padang mengapresiasi 10 siswanya yang telah ikut berkompetisi meskipun belum bisa meraih 3 besar namun prestasi ini telah  mencatatkan nama MTsN 1 Padang di ajang lomba bergengsih itu sebagai Harapan 2.


Isrizal, mengucapkan selamat dan sukses kepada KKG BK, Jaslainy dan Delvia Permata Sari, yang dibantu Lisa Novia sebagai pelatih, pembimbing dan editor video yang telah sukses mengantarkan siswanya ke tangga prestasi Harapan 2.


"Teruslah berjuang tanpa merasa tertekan jangan patah hati belum meraih yang terbaik. Nikmatilah setiap proses belajar dengan bahagia. Meraih prestasi memang tujuan dari kompetisi, untuk itu kerjasama yang sepenuhnya dari semua pihak terus terjalin dengan baik. Pembimbing harus sabar dan telaten dalam membina, serta anak-anak harus tetap bersemangat serta tekun dalam belajar. Madrasah akan berusaha memfasilitasi kebutuhan belajar anak-anak dan pembimbing,” ungkap Isrizal penuh semangat.


Sementara itu Jaslainy selaku ketua KKG BK memberikan motivasi kepada 10 siswanya yang telah berjuang dalam kompetisi tersebut dan meminta siswanya menikmati prestasi ini secara bersama.


Jaslainy, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan madrasah, unsur pimpinan dan teman sejawat atas dukungan, semangat, dorongan dan doa sehingga KKG BK mampu mempersembahkan prestasi ini.


"Kedepan kita berharap akan tampil lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik. Kita evaluasi yang telah dilakukan hari ini untuk kemajuan dimasa datang agar meraih prestasi gemilang demi MATSANTUPA JAYA" ungkap Jaslainy dengan penuh optimis.

(DTB).