Berita

-

Senin, 9 Januari 2023 Operator 300

Tampil Santai dan Ciamik di OMad MTsN 1 Padang, Farhan Furqani Bahas Geliat Madrasah Pasca Pencabutan PPKM


Padang, Humas- Setelah lebih kurang dua minggu Ota Madrasah (OMad) Podcast Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang istrahat menyuguhkan konten-konten terbaiknya. Hari ini Senin, 09 Januari 2023 kembali hadir menyuguhkan konten yang tak kala hebat yang dibahas bersama bintang tamu hebat. 


Hadirnya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Padang, Farhan Furqani sebagai narasumber dan bintang tamu membuat channel You Tube MTsN 1 Padang kembali bergairah dan eksis.


Farhan Furqani dipandu oleh Host hebat MTsN 1 Padang TV Febraningsih dibantu Wahyu Prima Nelga dan Lisa Novia selaku tim teknis. Dalam OMad itu dibahas tentang "Geliat Madrasah Pasca Ducabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah"


Pada segmen awal Febraningsih menggali perjalanan karir sang bintang tamu. Dengan santai dan semangat Farhan menjelaskan bahwa Ia telah hampir 34 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama (Kemenag) yang dahulunya disebut Departemen Agama (Depag). 


Kasi Penmad itu menceritakan, bahwa sebelum menjabat sebagai Kasi Penmad, Ia telah memulai karirnya sebagai staff di kantor KUA, pernah menjadi Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) dibeberapa madrasah, kemudian dipromosikan menjabat Penyelenggara Syariah yang sekarang menjadi Penyelenggara Zakat dan Waqaf di Kemenag Padang. 


Febraningsih menanyakan, bagaimana tanggapan Bapak tentang MTsN 1 kota Padang sekarang? "Kita sangat mengapresiasi geliat Humas MTsN 1 Padang dibawah kepemimpinan Isrizal (kepala madrasah  inspiratif), yang telah memunculkan berbagai inovasi termasuk hadirnya ruang Podcast ini yang amat lengkap dan ini corong besar untuk berkomunikasi dan penyampai pesan-pesan pendidikan kedunia luar. Tambah lagi dengan berita tulis yang setiap hari menghiasi dunia pemberitaan" ungkap Farhan. 


Saat ditanya harapannya untuk siswa dan madrasah kedepan pasca dicabutnya PPKM oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 30-12-2022, Farhan Furqani mengatakan,

"Tentu yang pertama, kami mengharapkan kepada seluruh siswa MTsN 1 Padang pada khususnya dan siswa madrasah kota Padang pada umumnya untuk menggelorakan kembali semangat belajar dan prestasi.


Kasi Penmad yang hobby bersepeda itu juga meminta kepada kepala madrasah, untuk tetap mewujudkan madrasah unggul, hebat dan berprestasi. Karena madrasah unggul akan melahirkan siswa-siswa yang unggul" papar Farhan.


Sementara itu Febraningsih, berharap apa yang di utarakan Kasi Penmad ini akan menambah wawasan dan menginspirasi banyak orang terutama guru dan siswa madrasah.


(DTB)