Berita

-

Jumat, 20 Januari 2023 Operator 333

Empat Kali Juara I, Humas MTsN 1 Padang Makin Maju 


Padang Humas--Proses tidak pernah mengkhianati hasil. Hasil dari sebuah usaha tergantung sekuat apa perjuangan untuk menggapainya. Mempertahankan prestasi jauh lebih sulit ketimbang mendapatkannya.


Hal itulah yang patut disematkan kepada Humas MTsN 1 Padang yang sukses meraih Tergiat I empat kali berturut-turut yakni, pada Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-74, 75, dan 76 dan 77.


Prestasi ke-4 ini diraih Humas MTsN 1 Padang dengan kategori Tergiat I Dalam Pemberitaan di Website Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat (sumbar.kemenag.co.id) Tahun 2022.


Penghargaan bergengsi itu diserahkan oleh H. Yetrizal Khatib (mantan Kakankemenag kota Padang) disaksikan Kakankemenag, H. Edy Oktafiandi.


Dan penghargaan itu diterima langsung Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang, Isrizal pada acara Tasyakkuran HAB ke-77 tingkat Kemenag Kota Padang di aula lantai 2 Kantor Kemenag Padang, Kamis (19/01/23)


Saat penerimaan Isrizal didampingi Wakahumas, Dafril Tuanku Bandaro. Penghargaan yang diterima berupa Sertifikat, Trophy dan bingkisan.


Selama diamanahkan sebagai Waka. Humas Dafril telah menorehkan 6 prestasi yakni Juara I lomba menulis berita antar Satker Kemenag tahun 2019, empat kali terbaik I Humas tergiat, dan Juara I lomba menulis berita tingkat Sumatera.


Berikut data jumlah berita yang dilahirkan Humas  MTsN 1 Padang 5 tahun terakhir :

2018 = 114 berita

2019 = 198 berita

2020 = 213 berita

2021= 435 berita

2022 = 1358 berita


Kakankemenag Padang, H. Edy Oktafiandi mengapresiasi Humas MTsN 1 Padang yang telah berbuat untuk lembaga dan berkontribusi besar dalam perkembangan dan kemajuan lembaga. Kedepan agar bisa lebih kreatif lagi melahirkan inovasi dan kreasi baru dalam pemberitaan supaya nilai jual berita makin tinggi ungkapnya.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik prestasi ini dan mengungkapkan rasa syukur, senang dan bangganya. Dan Dia mengucapkan terima kasih kepada Waka. Humas dan Tim yang telah bekerja profesional dan maksimal sehingga mampu meraih prestasi ini empat kali secara berturut-turut.


"Mempertahankan prestasi amat sulit. Apalagi pekerjaannya continiu dan berkesinambungan selama 12 bulan dan dinilai pada akhir tahun. Amat jarang yang mampu mempertahankan prestasi sebanyak 4 kali Ini dalam 4 tahun berturut-turut. Ini benar-benar luar biasa yang patut di apresiasi, di support dan dihargai ungkap Isrizal yang baru saja meraih Harapan III Duet Song Pejabat.


Isrizal berjanji akan memberikan fasilitas kehumasan yang cukup untuk mensukseskan program kehumasan kedepan. Diakuinya tugas kehumasan amat berat karena Humas corongnya lembaga untuk mempublikasikan kegiatan, program, prestasi dan mengangkat citra MTsN 1 Padang hingga nasional bahkan internasional.


Sementara itu Waka Humas MTsN 1 Padang, Dafril mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Padang H. Edy Oktafiandi, Kasubbag TU Zulfahmi, Kasi Penmad Farhan Furqani, Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal yang telah memberikan pembinaan, bimbingan, support penuh dan mendukung secara maksimal untuk kesuksesan tugas-tugas kehumasan.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Dafril kepada Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Tim humas, Febraningsih, Andre Leo, Lisa Novia, Wahyu Prima Nelga, Nurjamilah, Hafizh Qodri, Gustina, majelis guru dan pegawai yang telah memberikan dukungan, doa dan semangat untuk kesuksesan humas.


"Tim humas punya tekad dan semangat untuk selalu berkreasi, berinovasi dan melahirkan karya-karya terbaru. Empat kali berturut-turut terbaik 1 ini akan memperkuat spirit prestasi dan memajukan Humas MTsN 1 Padang yang mottonya Berinovasi Tiada Henti dan Berkreasi untuk Prestasi.


Saat ini Humas MTsN 1 Padang telah memodifikasi Website, memiliki channel Youtube MTsN 1 Padang TV, Instagram MTsN 1 Padang Ok, dan FB mtsnsatu.ok, juga sudah punya blok humasmtsn.com dan wordpres pribadi atas nama tuankubandaro.com 


 "Kerja ikhlas tanpa kenal lelah, tidak kenal siang atau malam kita harus kejar tayang. Bekerja tanpa mengharapkan apapun, kesabaran dan kecerdasan menjadi modal utama dalam bekerja dan berbuat untuk kehumasan," ungkap Dafril yang sangat konsen dalam menulis berita.

Penulis : Lisa Novia

Editor    : Febraningsih