Berita

-

Jumat, 8 Sepember 2023 Operator 306

Zulfan, Pemain Handal MTsN 1 Padang Sandang Gelar Top Skor Liga Madrasah Sumatera Barat


Padang, Humas--Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang meraih prestasi ganda. Ia tidak saja sukses menjadi juara Liga Madrasah antar MTs Se Sumatera Barat tanpa kebobolan satu gol pun. Namun juga sukses mengantarkan pemian handalnya Ahmad Zulfan Berkah sebagai Top Scor.


Zulfan dinobatkan sebagai Top Scor setelah mencetak 15 gol kegawang lawan pada Liga Madrasah yang digelar MTsN 9 Tanah Datar dilapangan Patameh Pangian Lintau Buo, pada tanggal 02-06 September 2023.


Berikut daftar koleksi gol Zulfan :

Pada laga melawan MTsN 13 Tanah Datar 6 gol dari 11 gol yang disarangkan.

Melawan MTsN Padang Panjang 2 gol dari 4 gol,

melawan MTsN 2 Payakumbuh Zulfan memborong 4 gol,

melawan MTsN 4 Padang 2 gol, dan dilaga Final melawan MTsN 9 Zulfan cetak 1 gol dan total 15  gol yang dilesakkan Zulfan kegawang lawan dengan kakinya sendiri.


Dari 25 gol MTsN 1 Padang 15 diborong Zulfan dan 10 gol lainnya dicetak oleh M. Fadhel Adillah Putra 7 gol, Razzaq Syahputra 1 gol, M. Teski Afdalillah 1 gol dan Fairuz Ryasdan 1 gol.


Dari prestasi yang diraihnya, Zulfan mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat dan tabanas dari panitia pelaksana.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal memberikan jempolan dan pujian kepada Zulfan atas prestasi yang diraihnya. "Ananda pemain handal, produktif dan paling diperhitungkan lawan tanding. Lanjutkan perjuangannya untuk menjadi pemain hebat, bertekadlah untuk menjadi pemain nasional bahkan internasional yang religi, tentunya dengan cara berlatih  sungguh-sungguh dan memperbanyak jam terbang" ucap Isrizal memotivasi.


M. Jeki selaku manajer dan pelatih kepala yang didampingi Maison dan Hafiz mengakui bahwa, Zulfan pemain berbakat, produktif, handal, hebat dan cepat yang sudah berkali-kali menjadi Top Scor disetiap tournamen yang diikutinya.


Sementara itu Zulfan saat dimintai keterangannya mengaku sangat bersyukur, haru, bangga dan bahagia dengan prestasi yang ia raih.


Pemain yang sudah pernah berlaga di tingkat internasional itu berterima kasih kepada Kepala Madrasah, Isrizal, Kaur TU, Humaira Lubis, Unsur Pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, Pelatih M. Jeki, M. Hafiz dan Maison Ekaputra yang telah memberikan support, memotivasi, melatih dan membinanya hingga bisa seperti hari ini.

(DTB)