Berita

-

Kamis, 3 Februari 2022 Operator 733

Airin Ukir Prestasi, MTsN 1 Padang Kemabali Berkibar di Kancah Nasional

Padang Humas-Siswa MTsN 1 Padang Airin Afrilia Jelita membuat nama madrasahnya bergema di tingkat nasional dengan prestasinya Harapan lomba baca Puisi antar SMP/MTs dan SMA/MA tingkat Nasional yang digelar Drawing Kids pada tanggal 14/01/22 secara daring.


Info prestasi tersebut diumumkan panitia pada tanggal 26/01/22 di acara penganugerahan Mahkota Juara kepada para pemuncak 10 besar secara daring melalui zoom.

Prestasi ini terbilang sangat hebat meskipun baru Harapan 1 tetapi lombanya antar SMP/MTs dan SMA/MA se-Indonesia dan Airin mampu menyisihkan puluhan peserta lain.


Tidak salah kalau orang nomor satu di MTsN 1 Padang yang juga Inisiator yakni Afrizal menabuh genderang madrasah yang Ia pimpin menjadi Go Nasional beberapa bulan yang lalu.


Karena sejak ditabuhnya genderang itu sudah menorehkan prestasi nasional yakni, siswanya Athafariq Agani Juara 1 lomba Narator Film anak Indonesia, Hanna Juara 1 lomba Pidato antar SMP/MTs se-Indonesia, Waka Humasnya menjadi narasumber nasional Sharing Humas Kemenag RI, dan sekarang Airin Juara Harapan 1 lomba baca Puisi antar SMP/MTs dan SMA/MA se-Indonesia.


Selain itu sejak ditabuhnya genderang Go nasional itu telah membangkitkan semangat guru dan siswa untuk berbuat yang terbaik dan berjuang untuk lembaga MTsN 1 Padang yang letaknya di gerbang pintu masuk nya Kota Padang


Kepala MTsN 1 Padang Afirizal mengapresiasi Airin beserta pelatihnya Wahyu Prima Nelga dan KKG Bahasa Indonesia yang sudah mengharumkan nama madrasah dan Kemenag di tingkat nasional.

Afrizal mengatakan bahwa madrasah hebat akan terus membuktikan kehebatannya dengan deretan prestasi.


Sementara itu Wakasis Hj. Maryani Sastera mengatakan Airin adalah aset MTsN 1 Padang yang sudah terbaik 1 di tingkat Provinsi, nah kalau baru kali pertama berkiprah di tingkat nasional sudah bisa meraih Harapan 1 dan itu juga antar SMP/MTs dan SMA/MA apalagi kalau nanti ikut lagi melangkah dengan pengalaman yang ada tentu akan torehannya akan meraih terbaik 1.


Pihak madrasah sangat mendukung siswa-siswa yang berbakat untuk dikembangkan dan disalurkan sesuai potensinya.

Saat ini sedang digalakkan kegiatan Ektrakurikuler baik Seni maupun Olahraga dan ini disambut siswa dengan semangat ganda, riang, dan gembira.


Madrasah kita memiliki banyak aset dan multi potensi yang akan dikembangkan, disalurkan, dan dihargai.

Kedepan insya Allah madrasah ini akan makin hebat dengan torehan prestasinya ungkap yang akrab di panggil Hj itu.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, TB)

Share:


Author :
Operator