Berita

-

Jumat, 7 Oktober 2022 Operator 415

Dua Guru MTsN 1 Padang Jadi Pengisi Acara MGMP Matematika Sumbar. 


Padang, Humas- Dua guru MTsN 1 Kota Padang jadi pengisi acara Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Sumatera Barat, Kamis (06/10/22).


Kedua guru tersebut Rusyda Masyhudi sebagai Narasumber dan Sufrizal sebagai Host atau moderator. Keduanya guru hebat di MTsN 1 Kota Padang yang telah banyak mengantarkan siswa ketangga Juara.


Kegiatan tersebut digelar oleh pengurus MGMP Matematika MTs Sumatera Barat secara daring melalui zoom meeting dengan ID: 811 5802 9039 pascoode : 425613. Kegiatan yang diikuti 100 guru Matematika MTs se Sumatera Barat itu dihadiri pengawas madrasah Nuryasni dan dibuka oleh ketua MGMP Hj. Rusmardiniarita didampingi Sekretaris Arifin Kurniawan.


Adapun materi yang disajikan Rusyda " _Pengembangan Soal Literasi Numerasi dengan injeksi Computational Thingking"_ 


"Rusyda mengatakan tujuan dari materi ,"agar guru-guru dapat menginjeksikan Computational Thinking ke dalam pembelajaran khususnya Matematika sehingga siswa menjadi kritis dan kreatif.


,"Urgensi dari kegiatan ini siswa dapat menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari secara mandiri, kreatif, dan menjadi solutif. 

Dan pada akhirnya dalam mengikuti AKMI siswa dapat menyelesaikan nya dengan mudah karena siswa sudah terbiasa dengan pembelajaran yang merangsangnya untuk berpikir kritis dan kreatif kata Rusyda dengan penuh optimis.


Kegiatan yang dipandu Sufrizal Host/MC profesional Sumbar itu, berjalan dengan baik, tertib, lancar, menyenangkan, dan membuka cakrawala berpikir kritis.


Ketua MGMP Matematika MTs Sumbar Rusmardiniarita dalam sambutannya mengajak, ,"Mari kita ikuti kegiatan MGMP ini dengan serius, karena banyak manfaat yang kita peroleh dari materi kali ini salah satunya meningkatkan cara berpikir siswa menjadi kritis, kreatif dan menyelesaikan permasalahan yang pada akhirnya memperoleh hasil belajar siswa yang memuaskan ujar Rusmardiniarita.


(Humas MTsN 1 Padang DTB)