Berita

-

Kamis, 6 Juli 2023 Operator 211

Maison Ekaputra : Guru MTsN 1 Padang Ikuti Pertemuan Terakbar Pembina Pramuka Tingkat Nasional


Padang, Humas--Hampir setiap hari media pemberitaan dihiasi oleh berita prestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang baik atas nama lembaga, siswa, maupun gurunya. 


Tunjukkan mutu dan kualitas diri sebagai pembina pramuka guru MTsN 1 Padang, Maison Ekaputra, S.Si, M.Pd (guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) terpilih menjadi duta Kota Padang dan Sumatera Barat untuk mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional, di bumi perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, (03-08/07/2023)


Kegiatan Karang Pamitran merupakan  Forum pertemuan terbesar pembina Pramuka Indonesia, yang digelar dalam rangka  menyatukan visi misi dan mengsinergikan pandangan dalam pembinaan generasi muda melalui kegiatan kepramukaan di Indonesia sehingga karakter generasi muda menjadi lebih baik dalam menyongsong generasi emas Indonesia 2045 yang akan memiliki peran sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional.


Dalam mensukseskan kegiatan ini Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Padang mengutus 12 orang dutanya yang terdiri dari 3 pembina tingkat Siaga, 3 pembina tingkat Penggalang, 3 orang pembina Penegak, 2 Pembina tingkat Pandega dan 1 orang pimpinan kontingen dari unsur Pusdiklatcab Padang. 

Kontingan kwarcab kota Padang akan bergabung dengan seluruh pembina-pembina Pramuka dari seluruh Indonesia sehingga ditotal jumlah peserta yang mengikuti kegiatan karang pamitran tahun 2023 ini sebanyak 2853 orang peserta.


Kegiatan karang pamitran  resmi di buka oleh Ketua Kwartir Nasional Kakak Komjen purn. Budi Waseso. Dan kegiatan berjalan baik, aman, lancar, dan penuh ide dan  rasa keakraban.


Maison mengatakan bahwa, Salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan ini adalah pembina yang sudah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) atau sudah mengikuti  Kursus Mahir Lanjut (KML)


Kata Maison, Urgensi dan tujuan yang ingin dicapai adalah, dengan mengikuti kegiatan karang pamitran ini pembina Pramuka bisa mengupdate tehnik-tehnik kepramukaan terbaru ataupun info-info terkini dalam gerakan Pramuka sehingga bisa di bawa ke Gudep masing-masing untuk diaplikasikan dan dikembangkan.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal benar-benar bersukur dan merasa bangga tiada tara dengan prestasi yang ditorehkan Maison Ekaputra yang telah mengangkat dan mengharumkan nama  MTsN 1 Padang ditingkat nasional.


"Prestasi ini langka dan jarang didapatkan kecuali bagi orang-orang yang terpilih, terbaik, memiliki kemampuan yang lebih sehingga melaju ke acara terakbar ditingkat nasional," sebut Isrizal.


"Teruslah berkarya, tunjukkan dedikasi, dan buktikan kualitas diri, tetaplah berprestasi, tetaplah rendah hati, selalulah menjadi teladan dan menginspirasi banyak orang dalam menggapai mimpi," pesan Isrizal sang inspirator itu.

(DTB)