Berita

-

Senin, 6 Februari 2023 Operator 313

Taat Aturan Kunci Menuju Kesuksesan, Amanat Wakasis MTsN 1 Padang Saat Pembina Upacara


Padang Humas-- Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Hj. Maryani Sastera jadi pembina Upacara Bendera diawal bulan Februari dihalaman madrasah, Senin (06/02/23).


Upacara yang pelaksananya kelas IX. 9 dibawah binaan walikelas Rusyda Masyhudi danĀ  dihadiri Kepala Madrasah Isrizal, Kaur TU Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Suhelri, Dafril, majelis guru, dan pegawai.


Diawal amanatnya Wakasis mengapresiasi pelaksana upacara yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab.


Dalam amanatnya Wakasis menginspirasi siswa untuk taat aturan dan tata tertib madrasah. "Taat aturan adalah langkah menuju kesuksesan," Tidak ada kesuksesan tanpa taat aturan, tidak ada keberhasilan bagi orang yang tidak disiplin, dan inpossible kesuksesan tanpa taat aturan," tegas Wakasis.


Hj. Sas juga mengingatkan tentang pentingnya kebersihan karena kebersihan itu bahagian dari iman.


"Ananda harus menjaga nama baik madrasah dengan memegang teguh nilai-nilai karakter dan akhlak mulia serta memberikan yang terbaik untuk madrasah," ajak Hj. Sas.


"Mulai hari ini laksanakan aturan madrasah secara maksimal dan jadilah garda terdepan dalam menegakkan tata tertib madrasah.

"Ingat ananda karakter penentu dalam kelulusan ananda di madrasah ini, satu persatu perilaku ananda akan dibahas dan dibicarakan dalam rapat dewan guru saat penetapan kelulusan," tegas Wakasis.


Diakhir amanatnya Hj. Sas mengingatkan tentang disiplin ibadah shalat fardhu siswa. Karena sesungguhnya shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar. "Jadilah generasi shaleh dan berkarakter yang akan mengisi posisi-posisi penting di negara kita ini" ujar Wakasis yang kerap dipanggil ibuk Hj itu.

(DTB)