Berita

-

Selasa, 7 Februari 2023 Operator 446

MTsN 1 Padang Kebut Pembangunan Ruang Kelas Baru Semi Permanen


MTsN 1 Padang, Humas--Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang, Isrizal mengatakan, Guna menselaraskan pembangunan antara ranah akademik, ranah kesiswaan dengan ranah fisik dan untuk menyiapkan sarana prasarana pembelajaran kita harus kebut pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) semi permanen ini dalam waktu cepat.


Hal diatas ditegaskan Isrizal saat meninjau langsung progres pembangunan RKB yang dibangun di tanah seluas 335 m itu, Selasa (07/02/23).


Saat meninjau pembangunan Isrizal didampingi Suhelri Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana yang merupakan sosok pekerja keras dan punya pengetahuan yang cukup dan kompeten di bidangnya.


Dikebutnya pembangunan RKB tiga ruangan ini untuk menambah ruang belajar siswa yang masih jauh dari cukup.


Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 80%. Dan 1 dari 3 ruangan sudah di pakai untuk proses pembelajaran siswa dengan keadaan ruangan yang cukup layak dan nyaman.


Proses pengerjaan bangunan ini dikoordinir Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana Suhelri.


Kepala MTsN 1 kota Padang, Isrizal mengatakan, bahwa terlaksananya pembangunan ini berkat kerjasama pimpinan madrasah, pengurus komite, unsur pimpinan, guru, pegawai dan orangtua siswa melalui infaq sukarela.


"Kita targetkan diawal pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024 ketiga ruangan ini sudah bisa di tempati dan dimanfaatkan untuk proses pembelajaran siswa," ungkap Isrizal.


"Kita harus punya program yang matang yang dilaksanakan dengan baik dan maksimal, setiap hari harus ada progres yang dilkukan baik pada ranah akademik, ranah kesiswaan, ranah kehumasan maupun ranah fisik," harap Isrizal yang selalu menginspirasi.


Sementara itu Suhelri Wakasarpras merasa bersyukur dan puas dengan progres dan percepatan pembangunan RKB ini. 


"Dengan menghandalkan infaq dan sumbangan yang tidak mengikat pembangunan ini bisa berjalan secara cepat, ini sudah capaian kerja yang sudah luar biasa," ungkap Suhelri.


"Dengan bangunan RKB ini secara perlahan namun pasti sudah bisa menambah ruang belajar dan bisa menyediakan ruang labor komputer dan labor IPA, yang secara spontan juga menjawab kebutuhan Akreditasi madrasah," imbuh Eri mengakhiri.

(DTB)