Berita

-

Jumat, 6 Januari 2023 Operator 424

Jejeran Ratusan Karangan Bunga Meriahkan HAB Kemenag ke-77 Tingkat Kota Padang


Padang, Humas- Berjejernya ratusan Papan Bunga yang berisikan Ucapan Selamat dan Sukses Dirgahayu Kementerian Agama ke-77 di jalan protokol Balaikota Padang, membuat peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Kota Padang semakin meriah dan gebyar yang tinggi.


Upacara HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang, yang digelar pada hari Selasa, 03 Januari 2023 benar-benar lengkap dan sempurna. Hal itu terlihat dengan jejeran ratusan Karangan Bunga yang berwarna warni dengan variasi dan gaya yang berbeda.


Ratusan Karangan Bunga ini datang dari Walikota Padang, ketua TP. PKK Kota Padang, ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Padang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang, ketua Pengadilan Negeri Padang, Komandan Distrik Militer (Dandim) Padang, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Padang, Sekretaris Daerah Pemko Padang, Asisten 1, 2 dan 3 Pemko Padamg, Kemenag Kota Padang.


Seluruh Kepala Dinas dilingkungan Pemko Padang, Kabag Umum, Kabag Humas, ketua MUI, FKUB, LKAAM, BKS TPQ-TQA, Assosiasi Guru Pendidikan Islam Indonesia (AGPAI) Kota Padang, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang, ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang,, FKDT, Pokjawas, Pokjaluh, Assosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Padang, Kepala MI, MTs dan MA dan puluhan Karangan Bunga dari simpatisan Kemenag Padang.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi mengucapkan terima kasih kepada semua unsur, semua pihak dan semua lembaga yang telah memberikan dukungan dan ucapan selamat dan ikut memeriahkan pelaksanaan HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang yang baru pertama kali digelar secara mandiri.


"Apa yang kita lihat, fisaksikan dan dirasakan hari ini tidak terlepas dari jalinan komunikasi yang baik, koordinasi yang kuat dengan semua pihak terkait dan kolaborasi yang terbangun secara kontiniu. Tanpa adanya tiga hal ini mustahil semua ini akan terwujud" ujar Kakankemenag Padang itu. 


"Karangan Bunga dalam sebuah acara berkelas akan menunjukkan kelas acara, meningkatkan gebyar, meriah dan besarnya acara tersebut. Sebagian masyarakat bisa saja menganggap saat ini tanpa karangan bunga papan, acara tidak begitu berkesan dan tidak banyak simpatisan yang bersimpati. Karangan Bunga papan juga sering disimbolkan sebagai kemewahan atau kekayaan, simbol strata kehidupan atau sebagai orang terpandang. Namun, hal itu hanya suatu makna perasaan. Bukan fakta yang diterima logika" urai orang nomor satu di Kemenag Padang itu.


"Karangan bunga papan juga dipandang sebagai mode tren dan keren diera ini. Maka suatu  yang special dan berarti bagi Kemenag Kota Padang dengan berjejernya ratusan Karangan Bunga pada acara HAB Kemenag ke-77 yang mengangkat Tagline Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat" ungkap Edy mengakhiri.

(DTB/HTJ)