Berita

-

Minggu, 2 April 2023 Operator 1796

MTsN 1 Padang Buka PPDB Lima Jalur


Padang Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang resmi membuka Pendafaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024. Pendaftaran dibuka melalui lima jalur yakni Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik,, Tahfizh, Afirmasi dan Reguler.


Pendaftaran jalur Prestasi Akademik, Non Akademik, Tahfiz, dan Afirmasi dibuka secara ofline atau langsung dan akan dilaksanakan selama empat hari, yakni 03-06 April 2023 pukul 08.00-12.00 WIB di gedung MTsN 1 Padang Jl. Adinegoro No. 5 Lubuk Buaya, Koto Tangah Padang.


Adapun jalur prestasi terdiri dari dua jenis yakni akademik dan non akademik. Prestasi akademik dengan ketentuan, rangking I, II, atau III secara berturut-turut dari kelas IV-V dan VI, Juara 1,2, dan 3 bidang Sains, KSM, O2SN atau Olimpiade lainnya perorangan atau group minimal tingkat Kab/Kota dibuktikan dengan sertifikat dan atau medali yang aslinya. 


Prestasi non akademik dengan ketentuannya juara I, II, atau III dalam Bidang Olahraga, Seni, Tahfizh, Puisi, Pidato, dan lain-lain perorangan atau group minimal tingkat Kab/Kota dibuktikan dengan sertifikat dan atau medali yang aslinya. 


Pendaftaran jalur Tahfizh disyaratkan memiliki Ijazah/Syahadah/Sertifikat minimal 3 Juz dengan status hafalan sempurna dan utuh.


Sedangkan pendaftaran jalur Afirmasi dibuka bagi yang calon pendaftar yang memiliki kartu KIP/PKH/, dan KKS.


Untuk pendaftaran jalur Prestasi, Tahfizh dan Afirmasi yang dinyatakan lulus administrasi langsung mengikuti tes baca Al-Qur'an, wawancara dan tes akademik.


Hasil seleksi lulus/tidak akan diumumkan pada tanggal 12 April 2023 dan pendaftaran ulang 13-15:April 2023 dengan mengisi formulir dan melengkapi semua syarat pendaftaran ulang.


Kepala MTsN 1 Kota Padang  Isrizal yang didampingi ketua panitia Hj. Maryani Sastera, dan sekretaris Humaira Lubis menyampaikan bahwa penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dilakukan secara transparan dan terbuka. Kami akan berupaya bekerja secara profesional dan  maksimal untuk melayani masyarakat atau para calon orang tua dan calon peserta didik baru.


"Proses PPDB merujuk kepada Keputusan Direktur Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 181 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis (JUKNIS) Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024," Tegas Isrizal.


Isrizal menekankan bahwa PPDB MTsN  1 Padang akan menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalitas calon peserta didik dengan kelulusan murni mengacu kepada kemampuan siswa.


Kamad inspiratif itu juga berharap agar seluruh panitia PPDB tahun 2023 yang terlibat dalam penerimaan siswa baru bertindak dan bekerja secara profesional, proporsional, melayani sepenuh hati serta memberikan informasi utuh.


Sementara itu Ketua panitia PPDB MTsN 1 Padang Hj. Maryani Sastera menyampaikan harapannya agar semua proses PPDB berjalan dengan baik sukses, aman, tertib, dan lancar. Wakasis itu menjelaskan bahwa informasi terlengkap lebih lanjut tentang PPDB MTsN 1 Padang dapat dilihat di FB mtsnsatuok, IG. MTsN 1 Padang Ok, website http://mtsn1kotapadang.sch.id, channel You Tube MTsN 1 Padang TV, dan koran Padang terbitan Senin, 03/04.


(DTB)