Berita

-

Rabu, 15 Februari 2023 Operator 412

Wakahumas MTsN 1 Padang Narasumber Kehumasan KKGRA Kota Padang


Padang, Humas--Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang, Dafril, Tuanku Bandaro menjadi Narasumber Sosialisasi kehumasan dan Kiat cepat menulis berita bagi Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) wilayah III fan IV kota Padang.


Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di gedung RA Ikhlas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Gunung Pangilun Padang, (15/02/23).


Dalam paparannya, Dafril, menjelas tentang fungsi kehumasan,  langkah-langkah cepat merilis berita, syarat-syarat sebuah berita (5W 1 H) dan kepatutan sebuah berita.


Penjelasan materi langsung dibarengi dengan praktek menulis berita yang dibimbing langsung oleh Dafril.


Acara dibuka secara resmi oleh ketua Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) kota Padang yaitu Ihda Sadri. Dalam sambutannya, Ihda,  mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi kehumasan dan Kiat cepat menulis berita ini digelar untuk melahirkan Pewarta-pewarta hebat yang akan menyuarakan program dan prestasi RA kota Padang ke masyarakat atau publik.


Ihda Sadri menyemangati  teman sejawatnya untuk mengikuti kegiatan kehumasan ini dengan antusias, penuh semangat dan bertekad untuk bisa menulis berita.


"Banyak kegiatan dan prestasi RA kota Padang baik peserta didik maupun guru namun minim dari pemberitaan, karena belum adanya kontributor berita yang akan mempublikasikan ke ranah publik," tutur Ihda Sadri yang terkenal dekat dan melayani itu.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, menyambut baik dan bangga Wakahumasnya diminta jadi Narasumber kehumasan KKGRA kota Padang, hal ini menunjukkan bahwa eksistensi kehumasan MTsN 1 Padang makin kuat, terbukti bisa berbagi kiat dan pengalaman dengan lembaga dibawah kemenag kota Padang.


"Fungsi pokok humas dengan masyarakat adalah menarik simpati masyarakat umumnya serta publik khususnya, sehingga dapat meningkatkan relasi serta animo pada MTsN 1 Kota Padang dengan lembaga lainnya. Hal ini akan membantu madrasah mensukseskan program-programnya. Sehingga mudah mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan," tutur Isrizal.


"Hari ini suatu kebanggaan bagi MTsN 1 Kota Padang Wakahumasnya diminta sebagai Narasumber di kegiatan " Sosialisasi Kehumasan dan Kiat cepat menulis berita". tambah Isrizal sang inovator.


Ketertarikan kepada Narasumber Dafril, Tuanku Bandaro tidak juga dipungkiri, dan sudah diakui

Karena  MTsN 1 Kota Padang sudah menerima sederetan penghargaan di bidang kehumasan. 


Kegiatan tersebut tentu pasti  diikuti dengan sangat antusias oleh peserta, karena bidang kehumasan juga salah satu bidang yang sangat diperlukan dan menjadi ikon sebuah lembaga pendidikan.


Antusiasme sangat dirasakan oleh Dafril, saat memberikan materi kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 70 orang.


Dafril, saat di temui dan di wawancarai tentang kegiatan  "Sosialisasi Kehumasan dan Kiat cepat menulis berita" menyatakan Tujuan kegiatan itu diselenggarakan untuk melahirkan kontributor  berita yang hebat dari kalangan guru RA kota Padang.


Pewarta : Dia Fitri

Editor      : DTB