Berita

-

Rabu, 21 Sepember 2022 Operator 385

Isrizal Satukan Langkah Bersama KKG PAI dan Bahasa Arab Untuk Bina Ibadah Spritual Siswa


Padang, Humas- Bertempat diruang kerjanya Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Isrizal mengajak Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab bersama menyatukan langkah untuk membina Ibadah spritual siswa Selasa, (20/09/22)


Ajakan itu disampaikan Isrizal saat rapat bersama guru-guru PAI dan Bahasa Arab MTsN 1 Kota Padang yang dihadiri oleh Hj. Maryani Sastera, Hj. Yusneti, Hj. Yurmaneli, Salmawati, Eltidayeni, Toni Andriko, M. Haris Anshory, Risman, Siti Fatimah, dan Dafril, Tuanku Bandaro.


Pembinaan Ibadah spritual siswa diaktualisasikan dalam bentuk sholat Zuhur dan Asyar berjamaah, Dzikir dan Do'a setelah sholat, pembacaan ayat suci Al-Quran sepuluh menit sebelum memulai pembelajaran baik shif pagi maupun shif siang.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal menyemangati guru-guru PAI dan Bahasa Arab untuk bisa menyatukan langkah dan tujuan, menyamakan persepsi dan gerak dalam pembinaan dan penanan nilai-nilai ibadah spritual kepada siswa selama menempuh pendidikan di madrasah yang pada akhirnya menjadi kebiasaan dan pakaian hidup bagi siswa sampai dewasa.


Kata "Isrizal" KKG PAI dan Bahasa Arab adalah garda terdepan dalam masalah agama. Ending yang ingin dicapai adalah agar semua siswa yang tamat MTsN 1 Kota Padang mereka mampu mengumandangkan suara Azan, mampu menjadi Imam sholat, dan bisa membaca Do'a. Hal ini akan membuat eksistensi madrasah benar-benar dirasakan oleh masyarakat ujar Isrizal menyudahi.


Action pelaksanaanya tersusun rapi dalam jadwal petugas ibadah siswa yang dimotori oleh guru-guru PAI dan Bahasa Arab sebagai berikut : Imam Zuhur Senin Si Adri, Selasa Toni Andriko, Rabu M. Haris Anshory, Kamis Dafril, dan Sabtu M. Jeki. Imam Asyar Senin Toni Andriko, Selasa Amrizal, Rabu Yaharmansyah, Kamis Risman, Jumat Irfan Hikmah. 


Sedangkan jadwal memimpin bacaan Al-Quran shif pagi, Selasa M. Haris Anshory, Rabu Toni Andriko, Kamis Yaharmansyah,  dan Sabtu Si Adri. Shif siang Senin Si Adri, Selasa Amrizal, Rabu Risman, Kamis Irfan Hikmah, Jumat Si Adri, dan Sabtu Rusyda Masyhudi.


Semua guru-guru PAI dan Bahasa Arab menyatakan kesiapannya untuk menyatukan langkah dalam menjalankan program ibadah ini dengan sungguh- sungguh, maksimal, totalitas, dan continiu.


(Humas MTsN 1 Padang DTB)