Berita

-

Senin, 31 Juli 2023 Operator 435

Siswa MTsN 1 Juara 3 Grand Final Cawakoci Padang Tahun 2023


Padang, Humas--Hafiz Khairul Amri siswa kelas IX.6 dan ketua umum Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sukses meraih juara 3 pada Grand Final Anugerah Calon Walikota Cilik Kota Padang tahun 2023. 


Hafiz keluar sebagai terbaik 3 berdasarkan hasil penilaian 7 orang Dewan Juri profesional dari 7 instansi yang berbeda yang independensinya sangat terjamin.


Hafiz membuat prestasi MTsN 1 Padang menjadi ganda dan spaktakuler. Karena selain meraih juara 3 ia juga dinobatkan sebagai Duta Anti Napza tahun 2023-2024.


Putra dan buah hati dari Zainal Amri dan Evi Yunita itu sangat layak dan patut menyandang prestasi ini karena kelugasan dan ekpresinya saat menjawab pertanyaan dewan juri pada Grand Final.


Dari prestasi yang diraihnya, Hafiz mendapatkan sertifikat penghargaan dan tabanas sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Walikota Padang H. Hendri Septa didampingi ketua Penggerak PKK Ny. Genny Hendri Septa.


Kegiatan ini dihelat oleh DP3 AP2 KB Kota Padang dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional, Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-354 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal memberikan apresiasi yang tinggi dan sambutan luar biasa atas prestasi gemilang yang ditorehkan Hafiz di ajang bergengsi dan helatan akbar yang digelar pada momen HUT Kota Padang ke-354 tahun dan HUT RI ke-78.


"Saya apresiasi perjuangan ananda Hafiz yang telah mengibarkan bendera MTsN 1 Padang dan mengharumkannya ditingkat kota Padang. perolehan prestasi yang sudah dicapai ini bisa pertahankan. "Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Hafiz yang sudah membanggakan Kemenag Kota Padang.


Sementara itu Idra Putri selaku pelatih yang sudah berjuang dan bekerja keras untuk melatih dan membimbing mengaku puas dengan hasil capaian yang diraih Hafiz.


"Semua Finalis anak-anak hebat yang tampil yang tampil hebat. Dan Hafiz mampu menyisihkan 11 orang Finalis lainnya bahkan hampir mendekati Walikota Cilik Kota Padang tahun 2023 Namun yang namanya kompetisi tentu ada yang terbaik diantara yang baik," ucap Idra. 


Kata Idra, prestasi ini sangat spaktakuler. Karena kompetisi ini kali pertama diikuti siswa MTsN 1 Padang sekaligus menjadi pengalaman dan kesan pertama yang didapat. Namun mampu meraih juara 3.


"Prestasi ini milik bersama warga MTsN 1 Padang yang patut disyukuri dan dibanggakan. Prestasi ini akan terukir dalam sejarah perjalanan MTsN 1 Padang yang akan menginspirasi sembilan ratusan siswa untuk  berprestasi," ujar Idra