Berita

-

Selasa, 4 Oktober 2022 Operator 413

912 Siswa MTsN 1 Padang Ikuti PTS


Padang, humas - Tercatat sebanyak 912 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang mengikuti ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) semester ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 yang di bagi menjadi dua shif.


PTS dilaksanakan di Kampus MTsN 1 Kota Padang Jln. Adinegoro No. 05 Lubuk Buaya dan akan berlangsung dari tanggal 03 sampai 11 Oktober 2022 mendatang.


"Ada  912 siswa yang ikut PTS, terdiri dari kelas VII berjumlah 341 orang, kelas VIII 256 orang dan kelas IX  315 orang,"kata Idra Putri Wakur yang juga ketua pelaksana, Selasa (03/10/22) diruang kerjanya.


Menurut Idra, siswa yang bisa ikut PTS adalah siswa yang sudah menuntaskan nilai harian dan kehadiran minimal 90 persen berdasarkan buku dokumen 1. "Ujian PTS dilaksanakan dengan sistem manual pakai kertas pensil jelas "Idra.


Sementara itu, Isrizal, Kepala MTsN 1 Padang mengatakan, ujian PTS digelar untuk mengukur sejauh mana penguasaan dan pencapaian siswa terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan oleh guru selama 3 bulan terakhir.


Selain itu, kata 'Isrizal, PTS juga sebagai alat untuk mengevaluasi kemampuan guru dalam memilih teknik, gaya, model dan metode mengajar.


"Mungkin metode itu kurang relevan dengan materi, karena setiap metode yang diterapkan itu berbeda antar Bidang Studi antar materi, dan antar KD" ujar Isrizal.


Isrizal, meminta pengawas ujian PTS agar melakukan tugasnya secara maksimal dan profesional, pengawas mempunyai andil besar terhadap wibawa ujian. Maka mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab dan profesional.


"Serius dan jangan melakukan kegiatan lain seperti baca koran atau main hp, fokus kepada anak sehingga mereka betul betul merasa diuji," lanjutnya.


Lebih lanjut, Isrizal menekankan agar pengawas bersikap adil dalam melakukan pengawasan, tekan kecurangan, buat suasana ruangan nyaman, aman, damai, dan tertib. 

DTB