Berita

-

Rabu, 30 November 2022 Operator 382

Sabet Medali Perak Lompat Jauh, M. Fauzan Kibarkan MTsN 1 Padang di Tingkat Sumbar


Padang, Humas- M. Fauzan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sabet medali Perak lomba Atletik pada nomor  Lompat Jauh tingkat provinsi Sumatera Barat.


Atletik tersebut, digelar oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sumatera Barat, di Gor H. Agus Salim Padang, Selasa (29/11/22).


M. Fauzan menjadi kontingen Kota Padang yang berlaga di tingkat provinsi. M. Fauzan menorehkan prestasi hebat ini dan mengibarkan bendera MTsN 1 Padang ditingkat Sumatera Barat.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut kemenangan ini dengan rasa syukur, penuh sukacita dan gembira. "Prestasi ini benar-benar hebat dan ini bukti nyata bahwa siswa madrasah tidak hanya bisa mengaji, jadi imam, nasyid, kasidah. Tetapi juga telaten dalam bidang olahraga" ujar Isrizal.


Isrizal, mengucapkan selamat dan sukses untuk para pelatih dan pendamping hebat dari Kelompok Kerja Guru (KKG)  Pendiidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), M. Jeki, Maison Eka Putra, Yuli Andre Eka Putra, dan Siska Satria Dewi, yang telah melatih, berjuang dan mengantarkan duta MTsN 1 Kota Padang ketangga juara provinsi.


"Teruslah berjuang dan berkarya membentuk karakter siswa memiliki Skill, Life Skill dan Soft Skill yang tinggi. Torehkan terus prestasi maka yakinlah buahnya akan dituai sepanjang masa" pesan Isrizal memotivasi


Sementara itu ketua KKG PJOK M. Jeki mengaku bangga dengan Fauzan, yang gigih, pekerja keras, patuh, penurut dan berjuang tanpa lelah.


"M. Fauzan telah belasan kali mengharumkan nama MTsN 1,  di tingkat Kota Padang, dan dua kali ditingkat Sumatera Barat" ujar Jeki.


M. Jeki berharap M. Fauzan akan menjadi atlit nasional pada nomor lari dan lompat jauh hingga berkiprah di tingkat nasional.


"Atletik adalah olahraga tertua yang ada di dunia, hal itu tercermin dari gerakan-gerakan dasar dalam atletik ini seringkali dilakukan dalam kehidupan sehari-hari oleh manusia sejak masa lampau" jelas M. Jeki mengakhiri.

(DTB)