Berita

-

Sabtu, 29 Juli 2023 Operator 297

Ternyata Cawawakoci MTsN 1 Padang Seorang Penulis Hebat Nasional


Padang, Humas--Tak disangka ternyata Calon Wakil Walikota Cilik (Cawawakoci) Kota Padang dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang seorang penulis hebat nasional.


Dialah Khesya Nasyira Putri yang hari ini Sabtu, 29 Juli 2023 sedang berjuang dalam kompetisi grand final pemilihan Walikota&Wakil Walikota Cilik Kota Padang tahun 2023.


Khesya baru saja menerima penghargaan sebagai Penulis terbaik tingkat nasional. Penghargaan itu diterima dalam bentuk Sertifikat yang ditanda tangani Direktur Mahirnulis, Nasrul Yung, Jombang, 17 Juli 2023.


Khesya telah menyelesaikan karya tulisnya sebuah buku Antologi bersama 55 orang penulis lainnya.


Putri dari pasangan Azwar Anas dan Raf Chaniago itu sukses menelorkan buku pertamanya yang berjudul "Perkara Waktu Yang Tentukan"


Tulisan indah itu berisikan tentang, Perjuangan seseorang yang menginginkan  perubahan kearah yang lebih baik dalam hidupnya.


Khesya bersama 55 penulis lainnya menuangkan isi pikirannya dalam Buku Antologi nasional dalam Mahirnulis Batch 84 Metamorfosa-jllid 1. 


Lomba tersebut diadakan oleh Mahirnulis Media secara Nasional pada Juni 2023. Dan naskah yang dinyatakan lolos diterbitkan dalam buku nomor QRCBN : 62-2045-7707-121


Prestasi Khesya mendapatkan apresiasi dari orang nomor 1 di Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi sesaat sebelum dimulainya Grand Final Cawakoci dan Cawawakoci di Palnta Walikota Padang, Jl. Ahmad Yani.


"Ananda hebat dan luar biasa, lanjutkan semangat menulisnya, menulislah untuk menginspirasi banyak orang, dan teruslah berkarya dan berprestasi, pesan Kakankemenag H. Edy Oktafiandi yang selalu rensponsif terhadap prestasi siswa madrasah.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengaku takjub, bersukur, dan bangga dengan prestasi Khesya Nasyira Putri yang menembus tingkat nasional dan telah mengharumkan nama MTsN 1 Padang dilevel nasional.


"Ananda Khesya memang pantas masuk ke babak grand final pemilihan Cawakoci dan Cawawakoci Kota Padang tahun 2023 yang didukung dengan faktor individu yang ia miliki. Semoga prestasi ini akan dilengkapi dengan terpilihnya nanti sebagai Cawawakoci Kota Padang tahun 2023.

(DTB)