Berita

-

Minggu, 29 Mei 2022 Operator 496

Bertekad Wujudkan Adiwiyata Provinsi MTsN 1 Padang Gelar Sabtu Bersih


Padang Humas - Untuk mendukung dan menguatkan terwujudnya Madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi tahun 2022 dan Adiwiyata nasional 2023 warga  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar kegiatan Sabtu bersih untuk mewujudkan madrasah yang asri di lingkungan Madrasah, Sabtu, 28/05)22.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Madrasah Idra Putri, dikoordinir oleh Waka. Sarpras Suhelri, dan diikuti oleh guru dan pegawai yang laki-laki, dan beberapa siswa.

Agenda kegiatan Sabtu bersih tersebut mulai dari pembenahan taman, pembersihan selokan, pemindahan tumpukan tanah dan pasir, dan pemeliharaan bunga.


Plt. Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri mengatakan bahwa digelarnya kegiatan Sabtu bersih ini guna mewujudkan Madrasah yang bersih, hijau, asri, nyaman, menyenangkan, dan bukti kepedulian terhadap lingkungan.


Idra Putri menambahkan saat ini Madrasah yang Ia pimpin itu baru saja selesai melengkapi pengisian aplikasi penilaian Adiwiyata, sudah di periksa, disahkan oleh pihak Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, dan sudah diusulkan ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Tekad bersama warga MTsN 1 Kota Padang adalah bagaimana bisa lolos Adiwiyata Provinsi di tahun 2022 dan  berlanjut ke Adiwiyata nasional pada tahun 2023. Target dan tekad itu telah dibuktikan selain melengkapi isian aplikasi juga telah dilakukan aksi-aksi nyata peduli lingkungan dan pembenahan sarana prasarana ungkap Waka. Sarpras Suhelri.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, TB)