Berita

-

Senin, 28 Agustus 2023 Operator 387

Ingin Terbang Tinggi, Sembilan Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Seleksi Pramuka Garuda


Padang, Humas--Gudep 11.135 -11.136 MTsN 1 Kota Padang mengutus 9 orang anggotanya untuk  mengikuti seleksi Pramuka Garuda yang digelar oleh Kwarcab gerakan Pramuka Kota Padang, di gedung Youth Center,  (28-29/23).


Adapun nama-nama peserta seleksi yaitu, Khairunnisa Fadhilah Divo (IX.4), Dimas Prasetyo Antoni (VIII.6), Azzahra Driza Assyifa Fitri (IX.7), Nadhila Afira (IX.6), Ghani Fadhil Altaf (IX.7), Resi Mulya Hayati (IX.5), Asyifa Salsabil Putri (IX.2), Alfatur Rahman Zaki (VIII.9) dan Aqio Putra Suryaldi (VIII.8) 


Sembilan duta MTsN 1 Padang tersebut akan bersaing ketat dengan ratusan peserta seleksi lainnya dari SMP/MTs se Kota Padang. 


Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega). Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor : 038 tahun 2017, tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.


Syarat untuk bisa mengikuti seleksi Pramuka Garuda ini salah satunya adalah, anggota Pramuka sudah mendapatkan tanda kecakapan umum tingkat terap.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik, mengapresiasi dan mensupport sembilan siswanya yang ikut seleksi Pramuka Garuda tingkat Kota Padang.


Kamad mengucapkan selamat berjuang kepada sembilan siswa pilihannya yang akan ikut berkompetisi menuju yang terbaik untuk lolos menjadi Pramuka Garuda.


"Ikutilah seleksi ini dengan motivasi yang baik, serius, teliti, telaten, cermat, hati-hati, jaga kesehatan, kuasai teknik-teknik seleksi, ikuti instruksi pembina, nisaca ananda akan mampu dan lolos dalam seleksi ini demi mengharumkan nama MTsN 1 Padang," pesan Isrizal.


Sementara itu Maison Ekaputra selaku pembina dan pelatih berharap sembilan pasukan pramukanya mampu melewati setiap tahapan seleksi dan terpilih menjadi Pramuka Garuda yang akan memberikan warna kepramukaan di Kota Padang.

(DTB)