Berita

-

Minggu, 27 November 2022 Operator 368

Tampil Sempurna Group MSQ MTsN 1, Juara 1 Tingkat Kota Padang


Padang, Humas-Hasil biasanya tidak akan khianati proses, prestasi tidaklah satu-satunya tujuan dalam kompetisi tetapi kompetisi pasti akan berakhir menang atau kalah. Tampilan yang sempurna akan membuahkan hasil maksimal dan memuaskan.


Pernyataan diatas patut disematkan kepada group Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang. Dimana group MSQ tersebut sukses meraih juara 1 lomba MSQ antar SMP/MTs se Kota Padang yang digelar SMAN 8 kota Padang, Jumat-Sabtu, (25-26/11/2022).


Saat dewan juri mengumumkan hasil lomba MSQ Ia menyampaikan, tampil sempurna dengan jumlah nilai 92 dan jauh terpaut dari juara 2 yang jumlah nilainya 73. Maka juara 1 jatuh kepada group MSQ MTsN 1 Kota Padang.


Group MSQ MTsN 1 Kota Padang beranggotakan tiga orang, Hanna Zhafarina Alfiadi (pensyarah) Ibnu Rafi Syahputra (tilawah) dan Airin Afrilia Jelita (saritilawah).


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal langsung merespon dan mengapresiasi 3 siswanya yang telah mengukir prestasi hebat pada kompetisi MSQ antar SMP dan MTs se Kota Padang.


Menurutnya, Prestasi ini telah memperpanjang deretan prestasi dan menambah deretan isi etalase trophy juara MTsN 1 Kota Padang.


"Kemenangan melambangkan pencapaian dan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kehidupan dengan cara luar biasa. Kemenangan  yang paling manis adalah ketika kita sudah tahu kekalahan." - terang Isrizal.


Isrizal, berterima kasih kepad Dafril, Tuanku Bandaro, selaku konseptor naskah dan pelatih yang telah membagi ilmunya hingga mengantarkan anak asuhannya kepuncak juara.


Dafril, selaku pelatih dan pembimbing mengungkapkan rasa syukur, haru, bangga, gembira dan senangnya atas prestasi yang ditorehkan dan telah mengangkat nama MTsN 1 Padang, ditingkat Kota Padang.


"MSQ terbilang lomba pavorit karena lomba ini masuk salah satu cabang yang diperlombakan pada MTQ nasional mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi hingga tingkat nasional" ujar Dafril.

(LN)