Berita

-

Senin, 26 Desember 2022 Operator 347

Isrizal : 52 ASN MTsN 1 Padang Siap Ikuti IPMB 2022


Padang, Humas- Sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) (48 orang Pendidik dan 4 orang Tenaga Kependidikan) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang siap untuk mengikuti Indeks Profesionalisme Moderasi Beragama (IPMB) tahun 2022. dengan titik Lokasi (Tiklok) MTsN 6 Kota Padang Gunung Pangilun, Selasa (27/12/22).


IPMB akan diikuti melalui situs https://www.catipmb.kemenag.go.id sebuah aplikasi yang sudah diinstal yaitu safe Exam Browser di laptop yang menggunakan windows 8 atau ke atasnya.


Kelima puluh dua itu dibagi kepada 4 Sesi.

Sesi 1 pukul 08.00-09.30 WIB dengan peserta

Alfitriya, Amrizal, Asmawati, Asmida T, Ausah, Aziarni, Dafril, Detis Antoni, Dharma Putra, Ainun Yenida, Heriyanti, Kasfiyentri dan Nelwati.


Sesi 2, pukul 10.00-11.30 WIB denganbpeserta  Eliyati, Eltidayeni, Febraningsih, Firmayati, Hafizh Qodri, Heva Ali Fatmi, Hilda Putri, Hj. Maryani Sastera, Hj. Widia Yuti, Humaira Lubis, Idra Putri, Isrizal, Jaslainy, Linda Yusra, dan M. Haris Anshory.


Sesi 3, pukul 13.00-14.30 WIB dengan peserta, Maison Eka Putra, Muhammad Jeki, Nani Hayda Fitri, Novi Yarli, Rachmatina, Rahimi Ikhwani, Rahmi Indah Wahyuni, Resti Susanti, Riezka Pratami, Rini Eka Putri, Rita Novalinda, Rusyda Masyhudi, dan Salmawati.


Sesi 4, pukul 15.00-16.30 WIB dengan peserta,  Siska Satria Dewi, Sufrizal, Suhelri, Syahri Rahmi, Toni Andriko, Wahyu Prima Nelga, Wilza Syarif, Yaharmansyah, Yuli Andre Eka Putra, Yurmaneli, dan Yusneti.


Hal itu disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal. "'Kami ASN MTsN 1 Kota Padang insya Allah menyatakan siap untuk mengikuti IPMB yang telah dicanangkan oleh Kementerian Agama pusat" tutur Isrizal.


"Sejak satu minggu ini seluruh ASN Kementerian Agama Republik Indonesia di seluruh Indonesia disibukkan dengan sebuah kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2022 yang akan datang yaitu CAT Indeks Profesionalitas dan Moderasi Beragama" jelas Isrizal yang juga akan mengikutinya 


Kata Isrizal, volume kegiatan 52 guru dan pegawai dalam beberapa hari ini terlihat tinggi, mulai menginstal Aplikasi Exam Browser sampai gladi resik/ujicoba yang sebelum dilaksanakannya kegiatan berskala Nasional ini.


"Yang pasti seluruh ASN Kementerian Agama RI harus ikut walaupun dalam kondisi libur atau cuti dari tugasnya selama usai pembagian rapor ini khususnya bagi guru" tegas Isrizal.


"Selain itu, pada dua hari ini telah dilakukan simulasi atau uji coba di  laptop atau komputer masing-masing. ASN sebagai peserta CAT IPMB 2022 ini. Dari hasil simulasi ini setiap ASN menjawab soal sebanyak 7 butir yang di akhir soal yang terjawab muncul hasil skornya, baik nilai indeks profesionalitas maupun moderasi beragama.


"Apapun hasilnya, yang pasti seluruh ASN dilingkungan kementerian Agama seluruh Indonesia wajib bersiap untuk mengikuti kegiatan CAT ini sesuai dengan titik lokasi yang dipilih dan sesi yang telah ditentukan oleh Kantor Kementerian Agama kota Padang" ulas Isrizal mengakhiri.

(DTB)