Berita

-

Senin, 25 Sepember 2023 Operator 290

Jadi Pembina Upacara, Amrizal Berikan Penguatan Disiplin Belajar Peserta Didik MTsN 1 Padang


Padang, Humas-- Kedisiplinan belajar adalah suatu bentuk kepatuhan dan ketaatan siswa untuk melaksanakan dan menjalankan peraturan dan tata tertib guru dan madrasah sehingga diperoleh perubahan dalam diri peserta didik, baik perbuatan maupun sikap dalam proses belajar di rumah maupun di madrasah. Keberhasilan belajar akan dicapai apabila peserta didik disiplin, namun akan lebih baik apabila disiplin tersebut tumbuh karena kesadaran yang muncul dari dalam diri peserta didik itu sendiri.


Hal itulah yang diberikan penguatan oleh Amrizal (guru Bahasa Arab) saat menjadi pembina Upacara Bendera, di halaman madrasah, Senin (25/09/23).


Amrizal memberikan penguatan karakter disiplin kepada peserta didiknya lengkap dengan pengertian, cara pelaksanaan dan nilai positif yang akan didapat ketika komitmen dengan disiplin itu.


"Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Disiplin memiliki arti yang luas mulai dari tata tertib, aturan, ketaatan, kepatuhan, dan komitmen hati dan diri untuk selalu disiplin," ujar Amrizal.


Kata Amrizal, Disiplin belajar adalah kunci sukses ananda dalam menggapai cita-cita. "Ananda lihatlah orang-orang hebat dan sukses hari ini. Semuanya berawal dari disiplin dalam belajar dan menjadikan disiplin sebagai filter diri. Maka kelak ananda akan merasakan betapa pentingnya disiplin," ungkap Amrizal.


Diakhir amanatnya Amrizal mengapresiasi pelaksana upacara dari kelas IX.7 dibawah binaan Walikelas Asmawati yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, disiplin, dan tertib sehingga upacara berjalan dengan khidmat.


Tampak hadir dalam upacara penuh khidmat itu, Kepala Madrasah, Isrizal, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Humaira Lubis, Unsur Pimpinan, Idra Putri, Suhelri, Dafril, guru dan pegawai.

(DTB)