Berita

-

Jumat, 25 Agustus 2023 Operator 276

Tampilan Muhadharah Kelas IX.4 MTsN 1 Padang Estetik dan Nyentrik


Padang, Humas--Terus berinovasi, tiada henti berkreasi, menguatkan kolaborasi, membangun komunikasi yang sifatnya mengedukasi dalam meneguhkan kegiatan islami.


Hal itulah yang dilakukan siswa kelas IX.4 dibawah binaan Walikelas Rachmatina. Siswa kelas IX.4 membuat kejutan dan melakukan lompatan kemajuan pada kegiatan muhadharah, Jumat pagi di aula serbaguna (25/05/23).


Estetik dan Nyentrik itulah kata-kata yang patut dilekatkan pada tampilan muhadharah kelas IX 4. Mulai dariĀ  Master Of Ceremony (MC) tiga bahasa Hanum (Indonesia), Keken (Minang), Shyfa (Jawa). Pembaca ayat suci al-Quran dan Saritilawah

Irsyadul dan Najma, Pidato Khesya dan Mutiara, Tahfizh Keyla dan Anaya, berbalas Pantun Latifa dan Anisa, Drama Musikal Zaskiya, Khalisa dan Nisa, Asmaul Husna Anaya dkk, dan Doa oleh Adid.


Semua peserta tampil dengan peforma terbaiknya. Tampilan yang paling estetik dan nyentrik adalah Pidato yang dikreasikan dengan gaya kekinian, Drama Musikal, dan berbalas pantun.


Muhadharah makin terasa lengkap dengan isi taushiyah yang disampaikan Hj. Maryani Sastera (guru Bahasa Arab dan Wakasis) dengan judul Penguatan Akhlak dan Ibadah.


Hj. Sas mengutip isi surat Luqman ayat 17-19 tentang nasehat Luqman Hakim kepada anaknya dalam penanaman nilai-nilai ibadah dan akhlak.


Kuatkanlah komitmen diri ananda dalam ibadah shalat, jadilah penegak kebenaran, pencegah kemungkaran, berlaku sabar atas musibah, tetap rendah hati dan bertutur kata yang lembut, niscaya ananda akan sukses dunia akhirat," pesan Wakasis itu.


Hj. Sas memberikan apresiasi kepada kelas IX.4 selaku pelaksana muhadharah yang telah menyuguhkan tampilan estetik, nyentrik, terbaik, rapi, indah menyejukkan dan menghibur. Dan ini menjadi tantangan untuk kelas IX.3 yang akan tampil Jumat depan. "Ditunggu inovasi dan kreasi tampilan selanjutnya," ucap Hj. Sas dengan semangat.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik dan memberikan support kepada kelas IX.4 dan mengucapkan terima kasih kepada Rachmatina selaku walikelas yang telah memberikan bimbingan dan melatih siswanya sehingga bisa tampil estetik dan nyentrik sepert hari ini.

(DTB)