Berita

-

Kamis, 24 Februari 2022 Operator 599

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Kepala MTsN 1 Padang Afrizal Lakukan Supervisi


Padang Humas- Ezensi dan subtansi dari supervisi akademik atau supervisi kelas adalah peningkatan dan dan kualitas pendidikan. Supervisi juga uji kompetensi pedagogig, kecakapan, kemampuan, dan kepiawaian Guru dalam merencanakan, melaksanakan, dan 

mengevaluasi pembelajaran.


Untuk terimplentasinya hal tersebut Kepala MTsN 1 Padang Afrizal lakukan Supervisi kelas kepada beberapa Guru Bidang Studi dan hari ini Kamis, 24/02/22 Afrizal mensupervisi Dra. Hj. Nelwati (Bidang Studi Matematika) di kelas VII.8.


Menjadi Supervisor merupakan satu dari lima tugas pokok Kepala Madrasah dalam rangka menguatkan ranah Akademik. 


Abah Afrizal mengatakan bahwa supervisi adalah suatu agenda pendidikan formal yang harus dilakukan setiap semester atau minimal satu kali dalam tahun pembelajaran berlangsung. Supervisi dilakukan secara profesional terencana, terukur dan disusun secara profesional dan proposional oleh Bidang Kurikulum.


Wakil Kurikulum Idra Putri  menuturkan setidaknya ada 61 guru yang akan disupervisi oleh Kepala Madrasah pada semester genap TP. 21/22 terhitung mulai 21 Februari s/d 15 Maret 2022. Dalam  pelaksanaan supervisi Kepala Madrasah dibantu oleh 9 Supervisor yakni Hj. Maryani Sastera, Erina Erlis, Rusyda Masyhudi, Rachmatina, Jaslainy, Heriyanti, M. Jeki, Ainun Yenida, dan Miswati Mazni.


Supervisor tersebut dipilih dari guru senior yang menerima delegasi tugas dari pimpinan, dan bekerja atas nama Kepala Madrasah pungkas Idra mengakhiri.


(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)

Share:


Author :
Operator