Berita

-

Minggu, 23 Oktober 2022 Operator 401

Kuatkan Karakter dan Cerdaskan Kognisi dan Psikomotorik, MTsN 1 Padang Giatkan Forum An-Nisa


Padang, Humas- Guna menguatkan karakter dan mencerdaskan koginisi dan psikomotorik, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang giatkan kegiatan Forum An-Nisa.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula serbaguna setiap Jumat pukul 11.30-13.15. Dan diikuti semua siswi kelas VII, VIII, dan IX gabungan shif pagi dan siang.


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala MTsN 1 Kota Padang diwakili Wakasis Hj. Maryani Sastera


Tujuan digiatkannya Forum ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman kajian masalah kewanitaan agar siswi memiliki ilmu yang luas dan memiliki filter diri.


Berikut jadwal kegiatan Forum An-Nisa MTsN 1 Padang : Jumat, (14/10/22), Ketika Kamu Mencintai Seseorang narasumber pemateri Idra Putri, S.S, M.Pd. Jumat, (21/10/22), Jadilah Perempuan Tercantik pemateri Hj. Maryani Sastera, S.Ag. 


Jumat, (28/10/22), 

"Insecure" pemateri Jaslainy. Jumat, 04/11/22, Saat "Lagi" Dapet, pemateri Eltidayeni, S.Ag. Jumat, (11/11/22), Menjadi Muslimah Milinealp, pemateri Rusyda Masyhudi, M.Pd.


Jumat, 18/11/22, Self "Healing" pemateri Delvia, S.Pd. Dan Jumat, (25/11/22), Cara Bergaul Ikhwan dan Akhawat yang bukan Mahram pemateri Rachmatina, S.Pd


Eksistensi dan andil Forum Annisa’ MTsN 1 Padang dalam mencerdaskan kognisi, psikomotorik bahkan penguatan karakter seluruh siswi MTsN 1 Padang tidak diragukan lagi. Terbukti dari out put pesertanya yang aktif mengikuti kegiatan ini memperlihatkan prospek yang cerah. Inilah yang disampaikan oleh Wakasis Hj. Maryani Sastera yang didampingi pembina OSIM Rahimi Ikhwani.


 “Forum Annisa’ adalah wadah yang sangat strategis dalam mencerdaskan kognisi, psikomotorik bahkan penguatan karakter seluruh siswi MTsN 1 Padang, sehingga out put peserta Forum Annisa’ MTsN 1 Padang jelas berbeda dan memiliki prospek yang cerah”, ungkap Hj. Maryani Sastera dalam sambutannya.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal saat di hubungi di tempat terpisah mengatakan, "Forum Annisa, yang ditafsirkan dengan perkumpulan wanita, membahas dunia seputar ke-wanitaan merupakan salah satu kegiatan religius yang digiatkan di MTsN 1 Kota Padang. Dengan adanya kegiatan ini, peserta didik wanita diharapkan bisa menjaga dan melindungi diri sendiri dari pengaruh negatif dunia luar yang semakin tidak terkendali dan mamiliki filter diri di era digitalisasi ujar Isrizal.