Berita

-

Kamis, 23 Februari 2023 Operator 322

Wujudkan Kader Pemimpin Melek Digital, Isrizal Lepas Peserta LDKS Ke Lembah Harau 50 Kota


Padang, Humas--Sebanyak 50 orang pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dilepas secara resmi oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang, Isrizal ke Sarosah Lembah Harau Kabupaten 50 Kota, pada Rabu pagi, (22/02/23) dihalaman madrasah.


Saat melepas, Isrizal didampingi Kaur TU Humaira Lubis dan unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, pembina OSIM, Rahimi Ikhwani dan segenap panitia pelaksana.


Dalam arahannya Isrizal mengingatkan para calon pemimpin hebat agar tetap meluruskan niat, menjaga kesehatan, berdoa sebelum berangkat, hati-hati dalam perjalanan, jaga kekompakan, jaga barang-barang bawaan dan jaga nama baik madrasah.


"Ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, disiplin, giat, telaten, taati semua aturan pelatihan dan patuh terhadap pelatih. Kesempatan terbaik ini tidak didapatkan oleh banyak orang, dan ananda adalah orang-orang yang beruntung dan terpilih dari sembilan ratusan siswa MTsN 1 Padang," ucap Isrizal memotivasi.


Kegiatan LDKS ini akan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis, 22-23 Februari 2023 di Kampung Sarosah Lembah Harau Kabupaten 50 Kota.


Kegiatan LDKS tahun ini mengangkat tema "Mewujudkan Generasi Pemimpin yang Santun Mandiri, Kreatif, Telaten dan Melek Digital.


Kegiatan LDKS tersebut akan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Padang, H. Edy Oktafiandi. Selain itu  Kakankemenag juga akan bertindak sebagai Narasumber dengan judul "Motivasi Kepemimpinan"


Untuk materi kepemimpinan, PBB, dan kegiatan lapangan LDKS, MTsN 1 Padang menggandeng tenaga profesional dari Algebra Study Club pimpinan Andre Leo yang sudah mumpuni dan kompeten di bidangnya.


Ide digelarnya LDKS diluar Kota itu mendapatkan izin, respon positif, dukungan, dan support dari orangtua peserta hal itu terlihat dari sumringahnya senyum para orangtua yang hadir saat 

pelepasan dengan segudang harapan kelak anak-anak mereka akan jadi pemimpin hebat yang  punya integritas tinggi.

(DTB)