Berita

-

Kamis, 23 Februari 2023 Operator 269

Kamenag Padang H. Edy Oktafiandi Bakar Semangat Kepemimpinan Peserta LDKS MTsN 1 Padang


Padang, Humas-- Bangkit-bangkit dan bangkit untuk menjadi pemimpin hebat yang akan menggoncangkan negara dan dunia ini.


Kalimat motivasi diatas disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat membuka acara dan menjadi Motivator  Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MTsN 1 kota Padang, di Sarosah Lembah Harau Kabupaten 50 Kota, (22/02/23).


Orang nomor satu di Kemenag Padang itu

Memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepala MTsN 1 Padang, Isrizal beserta jajaran yang sudah memprogramkan kegiatan LDKS ini secara matang dan luar biasanya digelar diluar kota.


Dalam motivasinya H. Edy Oktafiandi mampu membangkitkan dan menggelorakan semangat jiwa kepemimpinan 50 peserta LDKS calon pemimpin masa depan itu.


"Dua puluh tahun yang akan datang kalian akan jadi penentu arah bangsa dan negara ini. Maka kalian harus berlatih dengan sungguh-sungguh, telaten, disiplin dan maksimal dalam pelatihan ini yang jauh-jauh datang dari kota Padang.


Kata Edy bicara motivasi kepemimpinan kita merujuk kepada hadits rasulullah riwayat Bukhari (4789) "Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap.pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya diakhirat kelak. 


"Berapa banyak para tokoh hebat bangsa ini yang lahir dari madrasah dan memiliki integritas yang tinggi dan menjadi teladan dalam kepemimpinannya," ujar Kamenag sang inspirator.


Semangat jiwa kepemimpinan 50 orang pengurus OSIM itu makin menggelora saat Kakankemenag mencontohkan  tokoh internal madrasah mulai dari Kepala Madrasah yang tiada henti berinovasi untuk kemajuan madrasah, Wakur Idra Putri sebagai penggerak literasi yang sudah banyak melahirkan buku. Wakasis Hj. Maryani Sastera yang piawai dalam memenej acara dan mengatus siswa, , Suhelri telaten dalam mengelola sarana prasarana. dan Dafril penulis berita produktif tingkat Sumatera Barat.


"Jadilah kalian sebagai penulis karena menulis  akan membuka jendela dunia dan memperkaya khazanah keilmuan dengan tulisannya," pesan 


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag H. Edy Oktafiandi yang telah sudi membuka acara dan menjadi motivator dalam kegiatan leadhership ini.


"Ditengah padatnya acara   yang harus ditunaikan dan jarak tempuh lebih kurang 170 KM namun Bapak Kakankemenag menjadikan kegiatan kita ini sebagai perioritas utama," ujar Isrizal.


Ketua panitia yang juga Wakasis, Hj. Maryani Sastera dalam laporannya menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan LDKS ini diluar kota yaitu asas penyegaran dan maksimalisasi dalam latihan.

(DTB)