Berita

-

Jumat, 22 Juli 2022 Operator 451

Tampilan Peserta Muhadharah MTsN 1 Padang Makin Berkualitas dan Bermutu


Padang Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang gelar muhadharah perdana diawal semester ganjil tahun  pelajaran 2022/2023 di aula madrasah, Jumat (22/07/22)


Kegiatan yang dihadiri Plt. Kaur TU Suhelri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakahumas Dafril, Tuanku Bandaro, guru, dan pegawai itu berlangsung dengan baik, lancar, memukau, dan menggetarkan jiwa.  Sebagai pelaksana muhadharah adalah pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dibawah binaan Wakasis Hj. Maryani Sastera dan pembina OSIM Rahimi Ikhwani.


Adapun rangkaian acara muhadharah yaitu, MC tiga bahasa, Khalisa Zanki (Bahasa Arab), Tifami Umila (Bahasa Indonesia) , Khaila Zilfa (Bahasa Indonesia), Kalam illahi Shabrina, saritilawah Rafa Alfatunnisa, pidato Fathur dan Hafiz Khairul Amri, Tahfiz Hafiz Sahar Alfarisi, Laisa Zahra Gomala, nasyid Ghata Fania, do'a Gugun Alfarezi, taushiyah Hj. Maryani Sastera, dan Asmaul Husna Hanna dkk.


Semua pelaksana tampil dengan peforma terbaik,  bermutu, berkualitas dan berkelas. 

MC tiga bahasa yang terampil, pembaca ayat suci Al-Quran, saritilawah, pidato yang tampil memukau,  tahfizh yang menggetarkan jiwa, nasyid yang syahdu dan menyejukkan jiwa,  Asmaul Husna, dan doa begitu fasih dan lancar.


Wakasis Hj. Maryani Sastera selaku pemberi taushiyah mengingatkan semua peserta didik tentang cara siswa melewati masa pancaroba, usia rentan, labil, dan masa mencari jati diri. Hj. Sas meelaskan bahwa pada otak manusia terdapat beribu-ribu sel yang harus di diisi dengan hal-hal positif.


Diera digitalisasi dan kencangnya arus informasi dan komunikasi peserta didik perlu lebih bijak dan cerdas dalam dunia IT. Peserta didik tidak boleh terjebak apalagi sampai terjerumus kedalam jurang kegagalan.


Diakhir taushiyahnya Wakasis memberikan apresiasi kepada pengurus OSIM yang telah tampil sangat baik, bermutu, berkelas, dan telah membuktikan karya dan dedikasinya. Hj. Sas menyampaikan agar pelaksana muhadharah minggu depan lebih mempersiapkan diri dengan lebih matang.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, TB)