Berita

-

Kamis, 15 Desember 2022 Operator 483

Helat Tahunan Liga OSIM MTsN 1 Padang Ditabuh


Padang Humas-Pasca guyuran hujan yang mengenangi Kota Padang, Helat tahunan Liga Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang ditabuh.


Dua puluh sembilan klub akan berlaga mulai dari Kamis-Sabtu, (15-17/12/22) di lapangan Organisasi Pemuda Lubuk Buaya (OPEL).


Arakan bola dari kaki kekaki, kuatnya tendangan para pemain, sesekali bola terhenti di lumpur mereka terjatuh, riuhnya sorakan suara pendukung  membuat Liga OSIM makin meriah


Liga OSIM tersebut akan memperebutkan piala Kepala MTsN 1 Kota Padang yang pada tahun 2021 dipegang oleh kelas VII.7 dibawah bimbingan walikelas Wahyu Prima Nelga. Dan akan kembali diperebutkan oleh 29 rombel yang terdiri dari kelas VII=11 rombel, kelas VIII= 8 rombel dan kelas IX=10 rombel.


Event tahunan yang dimotori oleh pengurus OSIM itu dikoordinir langsung oleh Wakasis, Hj. Maryani Sastera dan pembina OSIM Rahimi serta dihadiri oleh semua walikelas, PA dan majelis guru.


Permainan dipimpin oleh Wasit yang sudah profesional yang ketuai oleh M. Jeki dengan anggota Maison Eka Putra, Yuli Andre Eka Putra, Siska Satria Dewi,  M. Haris Anshory dan Toni Andriko sehingga terwujud permainan yang indah, menarik dan Fair Play.


Dihari pertama pelaksanan event yang penuh gengsih itu telah tersaji permainan dengan baik, lancar, tertib dan aman. Satu persatu tim mulai tersisih dibabak penyisihan 


Bagi para siswa kemenangan bukanlah tujuan utama hal terpenting yang perlu dibangun adalah terjalinnya silaturrahmi, gembira bersama, dan rileksasi pasca ujian akhir semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023.


Liga OSIM ini mendapatkan dukungan penuh dari kepala Madrasah Isrizal.

Isrizal mengapresiasi terlaksananya Liga OSIM ini karena bagi Isrizal antara akademik dengan Ektrakurikuler sama pentingnya. 

"Sehat jasmani dan rohani merupakan perpaduan pembinaan mental spritual dan pembinaan fisik" ujar Isrizal.


"Harapan dari Liga OSIM ini akan terbentuk siswa yang berkarakter tangguh, cinta kebersamaan, bisa menerima kalah dan menang dengan lapang dada mengakui kehebatan lawan dan mau instrospeksi diri untuk melangkah lebih pasti menuju pulau kesuksesan" ungkap Hj. Maryani Sastera Wakasis.


Sementara itu pelaksana lapangan yang juga ketua wasit, M.Jeki berharap dari Liga OSIM ini akan terpantau bibit-bibit pemain berbakat dari MTsN 1 Padang untuk dipersiapkan mengikuti event-event penting seperti Liga Pelajar Indonesia (LPI) dan liga lainnya dari semua tingkat.

(DTB)