Berita

-

Rabu, 21 Desember 2022 Operator 287

Isrizal : Pelatihan E-BOOK Langkah Maju Menuju Transformasi Pembelajaran di MTsN 1 Padang


Padang, Humas- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal membuka secara resmi kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas STKIP Sumatera Barat, di ruangan belajar kelas IX.2, Selasa (20/12/22).


Saat membuka acara Isrizal didampingi  oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Idra Putri, yang sekaligus pengelola kegiatan. Dan kegiatan penuh manfaat itu diikuti oleh oleh 20 Guru dari lintas Kelompok Kerja Guru (KKG) dilingkungan MTsN 1 Kota Padang.


Kepala Madrasah, Isrizal menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang di motori oleh Dosen Universitas STKIP Sumbar  Prodi Matematika itu yang akan berdampak pada penyajian pembelajaran di ruang kelas oleh guru-guru yang mengikutinya.


Dalam sambutannya Isrizal mengatakan bahwa, Kegiatan  Pengabdian Masyarakat yang digelar Dosen STKIP ini salah satu langkah maju untuk mewujudkan transformasi pembelajaran di MTsN 1 Kota Padang.


"Kita di Kementerian Agama baru-baru melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) telah mencangkan pelayanan dan pembelajaran berbasis digital. Alangkah bermanfaatnya program yang digelar ini karena singkron dengan program madrasah. Kegiatan ini berguna untuk

merubah paradigma berpikir cara lama ke cara baru yang serba digital" ujar Isrizal.


 Kamad berharap kepada para Pendidik yang mengikuti pelatihan ini akan menjadi agen perubahan dalam mewujudkan transformasi pembelajaran berbasis digital, Seraya membuka acara secara resmi dengan membaca basmalah.


Sementara itu Ainil Mardiyah ketua pengabdian masyarakat, yang didampingi oleh Radhya Yusri dan Hafizah Delyana, mengatakan bahwa, kegiatan yang dihelat ini lebih kepada model diskusi, berbagi ilmu tentang pembuatan E-BOOK dan menuntun penggunaan Software Sigil.


"Kami tidaklah mengajari dan mendikte para peserta yang sudah kaya pengalaman akan tetapi tidak lebih dari shering dan berdiskusi. Apa yang akan kami sampaikan ini adalah hasil dari sebuah penelitian dan tinjauan secara mendalam dan telah di praktekkan di rung pembelajaran" ungkap Ainil menyudahi.

(DTB)

Share:


Author :
Operator