Berita

-

Sabtu, 11 Maret 2023 Operator 274

Pengurus OSIM MTsN 1 Padang Tampilkan Hal Unik dan Menarik Saat Muhadharah


Padang, Humas--Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang menampilkan sesuatu yang berbeda, unik dan menarik saat muhadharah di aula serbaguna, Jumat, (09/03/2023).


Pengurus OSIM dibawah binaan Hj. Maryani Sastera dan Rahimi Ikhwani itu menampilkan pembacaan Hadits yang disertai dengan bahasa isyarat oleh Namira Zakiatul Hasna dan Kiara Daifatunnisa.


Hal yang tak kalah menariknya Pengurus OSIM yang baru saja mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Luhak Lima Puluh Kota itu menampilkan MC 5 bahasa daerah, Khalisa (Batak), Aisyah (Jawa), Annisa (Pasaman Barat), Agung (Lampung), dan Ana ( Sunda).


Tilawah dan saritilawah, Azizah dan Arifa, pidato bahasa Minang okeh Kheisya dan Zhaskiya, tahfizh Cindy, nasyid Rafa dkk, Asmaul Husna dan Doa oleh Hafizh Khairul Amri dkk.


Pencerahan atau taushiyah diberikan oleh Wakasis Hj. Maryani Sastera. Hj. Maryani Sastera yang kerap dipanggil buk Hj itu memberikan penekanan tentang 4 hal penting.


Pertama, tentang perbaikan perilaku karena adab merupakan bahagian dari ilmu. Ukuran baiknya perilaku seseorang adalah saat ia menjaga sholat lima waktu. Semua perilaku semasa hidup akan di pertanggungjawabkan dialam akhirat nanti.


Kedua, "Mari menjalankan tuntutan Allah sebagai manusia dimuka bumi (melaksanan ibadah, ) sehingga mendapatkan balasan surga.

Ketiga, menjaga sopan santun kepada guru. 

Dan yang keempat, apa yang ditanam hari ini akan dipetik diakhirat nanti," imbuh Hj. Sas.


"Mari ananda resapi dan fahami pencerahan yang ibu berikan ini untuk perbaikan akhlak, perbaikan ibadah, perbaikan cara hidup, perbaikan cara belajar, dan perbaikan pola hidup untuk menatap masa depan yang cemerlang," pesan Hj. Sas.


Tampak hadir pada kegiatan muhadharah unik dan menarik itu, Kepala Madrasah, Isrizal, Kaur, TU Humaira Lubis, Wakasis, Hj. Maryani Sastera, Wakasarpras Suhelri, guru dan pegawai.

(DTB)