Berita

-

Jumat, 21 Oktober 2022 Operator 352

Benar-Benar Hebat, Kelas IX.3 MTsN 1 Padang Tampilkan Muhadharah 4 Bahasa


Padang, Humas- Benar-benar hebat, hebat, dan hebat, itulah kalimat yang patut disematkan kepada kelas IX.3 di bawah bimbingan walikelas Erina Erlis, yang tampil luar biasa pada kegiatan muhadharah Jumat, (21/10/22) di aula serbaguna.


Kehebatan itu terlihat mulai dari tampilan pembawa acara dengan 4 bahasa, (Indonesia, Jepang, Inggris, dan Arab), Pidato tiga bahasa (Arab, Inggris, Indonesia) nasyid berbahasa Inggris, dan yang paling ngakak dan mengocok perut adalah tiga peserta menampilkan Puisi Parodi karya Erina Erlis.


Adapun peserta yang tampil yaitu, MC tiga bahasa di lakoni oleh Fitri (bahasa Indonesia), Raehan (bahasa Arab), Aressa (bhs. Inggris), Jingga (bhs. Jepang).


Kalam Illahi dan saritilawah dibacakan Putri dan Alayya, pidato bahasa Indonesia  Azzahra, bahasa Arab Finola , dan bahasa Inggris Raisha. 


Puisi Parodi dibawakan oleh Gugun, Laura dan Maharani, nasyid berbahasa Inggris Olivia, Keysha, Zeltri, Azzahra Laila, Raisya Fatimah, tahfizh di bacakan Lulu dan hanafil, Dzikir asmaul husna Aressa dkk, dan doa penutup oleh Lingga.


Hj. Yusneti yang bertindak selaku penceramah memberikan pencerahan tentang "Manajemen Waktu"

"Ada 3 waktu yang dijalani yaitu, masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang" ungkap Yusneti. Teladanilah Rasulullah yang membagi waktunya jadi 3 bagian, seperempat untuk ibadah, sepertiga untuk aktifitas dunia, dan selebihnya untuk keluarga.


"Waktu itu juga ibarat pisau yang apabila dapat digunakan dengan baik itu juga berguna bagi kita. Jika kita pintar memenej waktu dengan baik, maka kita akan senang dan gembira menjalani hari tanpa ada tekanan ujar Yusneti.


Sementara itu walikelas IX.3 Erina Erlis, saat ditanya tentang durasi waktu dan strategi  latihan hingga bisa tampil hebat dan spaktakuler, Ia mengatakan "Kami latihan hanya 1,5 jam perhari selama tiga hari, Selasa-Kamis pukul 13.00-14.30 WIB sehabis jam belajar. Akan tetapi semuanya dikasih tanggung jawab untuk latihan sungguh-sungguh, buktinya tadi kan semuanya tampil dengan baik" Ujar Erin.


"Masing-masing mereka punya kelebihan dan kekurangan, jadi tergantung kita pandai memotivasi dan menyemangatinya" terang Erin yang merupakan guru senior.


Erin berharap kelas yang belum tampil akan bisa lebih hebat lagi, tentunya diperlukan strategi walikelas untuk melatihnya.


"Masing-masing kelas hanya bisa tampil satu kali dalam satu semester, maka ketika ada diantara siswa yang tidak tampil saat kelasnya pelaksana muhadharah, amat sangat disayangkan sekali" ujar Erin dengan penuh harap.