Berita

-

Senin, 15 Januari 2024 Operator 194

Jadi Pembina Upacara, Kasfiyentri Berbagi Kiat Sukses Dengan Peserta Didik


Padang, Humas--Sukses itu perlu perjuangan, sukses butuh pengorbanan, dan sukses perlu ada kiat dan strategi. Kesuksesan merupakan keberhasilan atau keberuntungan. Sukses bukanlah suatu tujuan akhir dengan kualitas seadanya  namun butuh modal untuk mencapainya. Kiat menjadi suatu proses yang harus di lakukan setahap demi setahap sesuai tujuan yang kita inginkan.


Hal itulah yang dijelaskan oleh Kasfiyentri (Guru Bahasa Indonesia) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang saat menjadi pembina upacara bendera, dihalaman madrasah, Jl. Adinegoro No.05 Kelurahan Batipuh Panjang, Koto Tangah, Senin (14/01/24).


Kasfiyentri membagikan tiga kunci sukses kepada peserta didiknya yang dikemas dalam RTB.

Pertama, Rajin ibadah. "Beribadah kepada Allah SWT adalah menghambakan diri kepada-Nya dengan penuh kekhusyukan, memurnikan ketaatan hanya kepada-Nya, karena merasakan bahwa hanya Allah-lah yang menciptakan, menguasai, memelihara, dan mendidik seluruh makhluk dengan ibadah akan membuat otak cerdas," jelasnya.


Kedua, Taat kepada kedua orangtua. Taat kepada orang tua bisa dilakukan dengan banyak hal seperti, membantu meringankan pekerjaan orang tua dengan mencuci piring sendiri, berdo'a, belajar dengan rajin agar menjadi anak yang berprestasi, membantu membersihkan rumah, menjaga etika sopan santu baik ucapan, perbuatan dan lain sebagainya. Taat kepada kedua orangtua akan semakin memperkuat doanya terkabul untuk kesuksesan anaknya," jelas Kasfiyentri.


Dan yang ketiga Berbuat baik kepada sesama. "Dalam Islam, berbuat baik kepada sesama disebut juga dengan istilah ihsan. Ihsan merupakan seorang manusia yang mencurahkan kebaikan dan menahan diri untuk tidak mengganggu orang lain. Perbuatan tersebut termasuk dengan perbuatan terpuji," urai Yen dengan penuh harap.


"Inilah tiga kunci sukses yang ibu sampaikan dan ibu bagikan. Ibu berharap ananda semua bisa untuk melakukannya secara rutin, memegang teguh, dan mengaplikasikan dalam keseharian. Maka niscaya ananda akan merasakan betapa manisnya kesuksesan yang diraih, pinta guru senior itu.


Diakhir amanatnya, Kasfiyentri memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pelaksana upacara dari kelas IX.1 dibawah binaan Walikelas, Hj. Yusneti yang telah melakukan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, tampil dengan peforma terbaik, dan dedikasi tinggi sehingga upacara berjalan khidmat, lancar, tertib, sukses dan mengedukasi.


Hadir saat upacara ke-2 ditahun 2024 itu, Kaur TU, Wakil Kepala Madarasah, Majelis guru dan pegawai.

(DTB)