Berita

-

Rabu, 21 Sepember 2022 Operator 458

Febraningsih Guru PKn MTsN 1 Padang Wisuda S.2 Program Magister PPKn


Padang, Humas- Febraningsih guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang selesaikan S.2 Program Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS)  Universitas Negeri Padang (UNP) ditandai dengan Prosesi Wisuda di Auditorium UNP Padang, Rabu (21/09/22).


Febraningsih sampai dipenghujung perjuangannya menamatkan S.2 setelah lulus kompre dengan judul Tesis "Enkulturasi Pepatah Petitih Minang Kabau pada Generasi Muda studi kasus di Kelurahan Sungai Durian, Kota Payakumbuh) dan meraih nilai A.


Kata "Ningsih" penyelesaian Tesis ini dari awal sampai akhir memakan waktu selama enam bulan ditengah hamil putra ke-2 nya. Febraningsih merasa bersyukur, terharu, senang, dan bahagia bisa menamatkan Pendidikan S.2 ini karena selama kuliah Ia harus membagi waktu antara tugas seorang istri dari suami, ibu dari anak, tugas seorang pendidik, dan apalagi dalam keadaan hamil anak keduanya, namun bisa dilewati dengan baik dan berbuah kesuksesan.


Febra lahir di Payakumbuh, 23 Februari 1995, tinggal di komplek Lubuk Sejahtera Lestari, Kelurahan Lubuk Buaya, Kota Padang. Dari pernikahannya dengan Muhammad Ridwan, Ningsih telah dikaruniahi 

dua putra yakni Ibrahim Syah Ridwan dan Arsyad Syah Ridwan.


Febra memulai pendidikannya dari SDN 19 Lurah Barangin, SMPN 1 Bonjol, SMAN 1 Lubuk Sikaping, S1 Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Hukum, Universitas Andalas hingga S.2 di FIS UNP Padang. 


Pengalaman Kerja Febra terbilang hebat karena sebelum menjadi guru ASN di MTsN 1 Padang Ia pernah menjadi Presenter Padang TV yang cukup pavorit.


Deretan prestasi yang pernah diukir Febra juga tak kalah hebatnya, Ia pernah menjadi Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman tahun 2012, Duta Budaya Kota Payakumbuh tahun 2014,  menjadi Duta Pemuda Sumatera Barat tahun 2016, untuk perwakilan kegiatan JPI di Kalimantan Tengah. Dan

Uni Duta Wisata Kota Padang tahun 2016,


Febra juga memiliki segudang pengalaman organisasi hal itu terbukti Ia pernah sebagai Utusan Kwarda Pramuka Sumbar pada kegiatan Musppanitera Nasional di Kupang, NTT (2013). 


Pimpinan Kontingen Daerah Sumatera Barat pada kegiatan Peran Saka Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara (2015), memimpin Kontingen Daerah Sumatera Barat pada Kegiatan Jambore di Kuala Lumpur, Malaysia (2016). Dan Pimpinan Kontingen Daerah pada kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta Timur (2017).


Febra yang terkenal dekat dan bersahabat itu juga pernah utusan Sumbar kegiatan Bela Negara tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan (2013), dan peserta pada kegiatan KPDK Nasional di Cibubur, Jakarta Timur (2014, dan duta Sumbar pada Sidang Paripurna Pramuka Nasional di Bandung, Jawa Timur.


Kepala MTsN 1 Padang Isrizal mengucapkan selamat dan sukses kepada Febraningsih atas Wisuda S.2 Program Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP Padang. Semoga ilmunya berkah, bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa.


Dengan selesainya S.2 Ningsih semakin menambah jumlah guru yang kualifikasi pendidikannya Magister. Hal ini memiliki efek positif dan dampak yang besar terhadap eksistensi sebuah lembaga pendidikan. Isrizal berharap dampak ini bisa menggenjot mutu dan kualitas pendidikan di MTsN 1 Kota Padang khususnya Bidang Studi PKn.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)